Bersama ASUS ROG, Orion eSports Arena Bakal Hadir Akhir Mei 2018

basittt
04/05/2018 15:23 WIB
Bersama ASUS ROG, Orion eSports Arena Bakal Hadir Akhir Mei 2018
Esports.ID

Kemarin (3/5), di tengah peluncuran produk terbaru dari ASUS ROG "Finish the Fight with ROG Intel 8th Gen Processors", ternyata ada sebuah pengumuman menarik, terutama untuk perkembangan eSports di Indonesia. Bekerjasama dengan Puncak Medali, dalam waktu dekat Orion eSports Arena akan dihadirkan sebagai wadah untuk mempertemukan para penggiat eSports guna melakukan kompetisi.

"Kami berencana akan membuka Orion eSports Arena yang berlokasi di Bandengan Selatan, Jakarta Utara. Arena ini akan tergabung dengan Gedung Orion Sports Center yang menyediakan sarana untuk olahraga Basket, Badminton dan juga Futsal. Konsepnya memang ingin menyatukan eSports dan Sports dalam satu tempat yang sama." ungkap Regent Chowin, Owner dari Puncak Medali.

Selain Jakarta, ternyata Orion eSports Arena juga akan melakukan ekspansi besar-besaran ke kota-kota besar, mulai dari Medan, Surabaya, Bandung dan juga Balikpapan.

"Ekspansi besar-besaran ini akan ketat dilakukan hingga 5 tahun ke depan. Selain itu, kami juga berencana untuk membuat platform eSports seperti yang sudah ada sekarang. Hanya saja, yang membedakan platform kami dengan yang lain adalah semua streaming, tournament, forum dan juga aktivitas gaming di Indonesia akan dapat dilakukan pada satu tempat yang sama, namun dalam level yang berbeda," tambah Regent Chowin.

Sebagai eSports Arena yang bekerjasama dengan ASUS ROG, tentu Orion eSports Arena akan eksklusif menggunakan produk dari ASUS. Terdapat lebih dari 80 set ROG Desktop akan disuguhkan sebagai wadah untuk kompetisi eSports di Orion eSports Arena. Dibangun di atas tanah berukuran 1,2 Hektar, Orion eSports Arena bisa menampung hingga 6.000 - 8.000 pengunjung.

"Orion eSports Arena kami rencanakan buka pada akhir bulan Mei 2018. Selain wahana untuk eSports, rencana lain kami juga sudah membuat konsep untuk Mobile Cafe yang akan melengkapi arena eSports itu sendiri. Bahkan, multifungsi Sports Arena kami juga dapat digabungkan sebagai tempat untuk para pengunjung menyaksikan pertandingan eSports ke depannya," ungkap Regent Chowin saat wawancara dengan awak media.

"Dari kita sendiri memang tidak ada rencana untuk bersaing dengan pemerintah ataupun menjadi kompetitor. Kita lebih tepat hadir untuk membangun industri eSports menjadi lebih baik sekaligus mengangkat nama Indonesia lebih besar dan tidak tertinggal dari negara-negara tetangga, khusus wilayah Asia," kata Regent Chowin menutup wawancara kali ini.


Andy Jiawinto (kiri) & Regent Chowin (kanan), Owner Orion eSports Arena

Meskipun belum membeberkan informasi terkait turnamen besar yang akan diselenggarakan bersama dengan pembukaan Orion eSports Arena, namun Regent Chowin memastikan bahwa mereka bersama ASUS ROG akan menyajikan suatu acara besar.

Nantikan saja ya, Sobat eSports!