Esports.ID

Kloningan dari 'Jiplakan' Fortnite + Sandbox = Game Baru dari NetEase?

MalZaHar
23/05/2018 15:37 WIB
Kloningan dari 'Jiplakan' Fortnite + Sandbox = Game Baru dari NetEase?
Jalani Alpha Test, NetEase Siap Rilis Project: Battle!

Fortnite: Battle Royale dan PUBG Mobile memang lagi hangat-hangatnya dan pilihan favorit untuk penggemar genre survival game via perangkat ponsel pintar. NetEase pun sepertinya tidak ingin ketinggalan kereta dan terus luncurkan game-game sejenis agar dapat meraup porsi kue yang sama dengan Epic Games maupun Tencent Games dalam ranah battle royale mobile games.

Deretan game miliknya, yang mencakup Rules of Survival, Knives Out, Island Strikers (Code: Alive), dan beberapa titel masih dalam pengembangan, tidak menghentikan NetEase untuk menggagas game baru, kali ini dengan codename Project: Battle!

Uniknya, sekilas melihat tampilan karakter serta environment bernuansa kartun, Project: Battle malah menyerupai versi dari Fortcraft, game battle royale mobile yang lebih dulu dirilis oleh NetEase belum lama ini. Namun, bedanya game ini bakal mengusung genre baru sebagai sandbox survival mobile game, yang memungkinkan player untuk crafting dan bangun berbagai infrastruktur.

Menurut penjelasan awalnya, Project: Battle akan memadukan elemen-elemen seperti mode survival action, fast-paced building, tactical camouflage, dan ekplorasi. Semuanya tersaji dalam map berukuran luas 6km x 6km (quantum virtual battlefield), di mana player saling bersaing untuk menjadi yang terakhir selamat!

Fitur menarik lainnya adalah kemampuan player untuk menghancurkan item-item dalam game guna memperoleh Quantum Cube Energy yang bisa dikumpulkan dan mengaktifkan item lain yang jauh lebih fungsional seperti watchtowers, radars, traps, sebagai item pendukung dalam permainan.

Saat ini, Project: Battle tengah jalani masa Alpha Test (18 - 24 Mei 2018). Dan belum diketahui kapan tanggal perilisannya secara pasti. Ikuti terus perkembangannya serta pantau info terbarunya, hanya di Esports.ID!