Esports.ID

Skyegrid, Solusi Main Game Tanpa Ribet

MikeApalah
04/06/2018 11:04 WIB
Skyegrid, Solusi Main Game Tanpa Ribet
Skyegrid

Tentu menjadi keinginan semua gamer bisa memainkan game-game baru Triple A (AAA), namun, seringkali banyak kendala untuk mewujudkan hal tersebut. Membeli konsol game terbaru seperti PS dan Xbox atau harus upgrade PC dengan spesifikasi tinggi yang mungkin tidak bisa dijangkau oleh semua gamer. Selesai membeli game, gamer pun masih harus menghabiskan waktu untuk mendownload puluhan Gigabyte client game tersebut. Skyegrid, startup asal Indonesia mencoba memfasilitasi hal tersebut dengan mengenalkan platform game yang dikembangkannya.

Berbasis cloud atau bekennya games steaming, Skyegrid menawarkan kemudahan bagi para gamer untuk dapat memainkan game terbaru tanpa harus membeli konsol baru atau upgrade PC. Kini, gamer sudah bisa memainkan game-game terbaru seperti, Tomb Raider, Final Fantasy XV atau beragam game Steam, PUBG, DOTA 2, CS:GO dari laptop bahkan smartphone! Spesifikasi yang untuk PC/ laptop pun hanya membutuhkan minimum OS Windows7 dan smartphone kelas menengah. Kelebihan lainnya, kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk download atau update patch, karena Skyegrid yang akan memfasilitasinya.

Rolly Edward sedang memamerkan bermain PUBG dengan laptop "sederhana"

Bukan hanya upgrade devices (perangkat), hadirnya Skyegrid bakal menjadi solusi untuk gamer dengan mobilitas tinggi yang terkadang tidak punya waktu luang untuk bermain game. Kini, kalian tidak perlu sibuk membawa konsol atau PC kalian ketika ingin bermain game. Dengan Skyegrid kalian bisa melanjutkan petualangan  dan serunya bermain game karena terhubung (sync) dengan akun resmi seperti Steam atau game lainnya. Kenyamanan pun terjamin, karena Tim Esports.ID telah mencobanya langsung bermain beberapa game seperti Tomb Raider dan PUBG dengan fps stabil di angka 60  dan detail yang  mengesankan dengan menggunakan laptop dan smartphone.

"Hari ini, untuk memainkan game triple A[1] ("AAA"), kita mempunyai beberapa pilihan konsol game, seperti PS, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi, namun tidak semua orang mampu menjangkaunya. Sementara kebutuhan minimum untuk setiap game baru terus meningkat. Tapi, dengan Skyegrid, siapa pun bisa menjadi gamer, dari mana saja, kapan saja, tanpa harus memusingkan rig yang mahal atau system requirement game yang tinggi lagi," ujar Rolly Edward, selaku CEO Skyegrid.


Berbagai pilihan platform yang terkoneksi dengan Skyegrid

Telah melewati tahap pengembangan (alpha) selama setahun terhitung sejak awal tahun 2017, Skyegrid telah merilis aplikasi beta yang telah dapat diuji coba secara terbatas oleh kalangan tertentu. Skyergrid pun telah berkolaborasi dengan Steam saat ini dan kedepannya akan menggandeng developer-developer lokal untuk memajukan industri game di tanah air. Rencana lainnya, Skyegrid akan mencoba menggandeng provider lokal untuk menghadirkan paket-paket menarik untuk kenyamanan gamer tanpa perlu pusing memikirkan kuota internetnya. Bagaimana Sobat eSports, menarik bukan? Kabarnya Skyegrid bakal resmi dilaunching dalam waktu dekat, untuk harganya, tunggu bocoran dari Esports.ID di artikel selanjutnya ya!