Esports.ID

METRODATA Gandeng Go-Live Gelar Indonesia Game Xperience 2018

Rendy Lim
25/06/2018 10:21 WIB
METRODATA Gandeng Go-Live Gelar Indonesia Game Xperience 2018
Indonesia Game Xperience

PT. Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) bersama dengan Go-Live siap menggelar perhelatan akbar untuk gaming dan unsur hiburan dengan konsep keluarga di tahun 2018 , yakni Indonesia Game Xperience. Direncanakan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7 hingga 8 Juli 2018, IGX 2018 akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Selain diperuntukkan bagi para gamers, IGX 2018 yang mengunsung moto "There is always something for everyone" juga menyuguhkan konten-konten yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. 

 

Selama dua hari tersebut, IGX 2018 menawarkan konten-konten menarik mulai dari eSports, Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), arcade amusement, retro game, bazaar toys, dan games, unique live experiences dengan publisher bersama hardware manufacturers, table top area (board game dan trading card game), hingga aktivitas serta acara yang diperuntukkan bagi wanita ataupun anak-anak. Soal makanan? Tenang saja, Go-Live akan memastikan ketersediaan beragam makanan dan minuman yang akan tersedia di seluruh area IGX 2018.

“IGX 2018 adalah ajang gaming festival, yang menargetkan para gamers dan non gamers dari semua kalangan. Kami berharap event yang menggabungkan konsep perpaduan eSports, eGaming, dan lifestyle ini dapat dinikmati dan menjadi batu loncatan yang bisa mendorong industri game di Indonesia menjadi lebih besar dan dewasa. Event ini hanyalah bagian yang sangat kecil dari seluruh ekosistem besar yang sedang kami rancang bersama dengan berbagai mitra kami di kemudian hari," tutur Susanto Djaja, Presiden Direktur  PT Metrodata Electronics Tbk.

IGX 2018 merupakan ajang pertandingan final bagi turnamen Indonesia Game Tour 2018 (game DOTA 2, Point Blank, dan Arena of Valor). Selain itu, bekerjasama dengan berbagai komunitas gamer, IGX juga akan menghadirkan berbagai turnamen lain seperti ABUGETCUP untuk turnamen fighting game, Pokemon VGC oleh Pokemon ID. FIFA Invitational oleh Indonesia FIFA Community, dan lainnya. Di samping itu, tentunya IGX 2018 juga akan dimeriahkan dengan penampilan Cosplayer melalui kompetisi Cosplay.

Di kesempatan yang sama, Michael Kennedy, Sr. Vice President GO-LIVE menyebutkan, "Melalui kolaborasi bersama METRODATA, kami sangat bersemangat dengan peluncuran event pertama GO-LIVE dari divisi e-gaming. Kami sangat bangga dengan semua tim yang ikut serta dalam event ini dan tahu mereka telah bekerja keras untuk mempersiapkan pengalaman yang tidak terlupakan.”

Sobat eSports, sudah siapkah kamu dengan Indonesia Game Xperience 2018?