Esports.ID

Sephora Sponsori Turnamen Esports, Kebangkitan Esports Wanita?

Rendy Lim
12/06/2018 11:13 WIB
Sephora Sponsori Turnamen Esports, Kebangkitan Esports Wanita?
Sephora Esports

GirlGamer Esports Festival tahun ini telah memasuki tahun kedua. Festival yang pertama kali diadakan di Macau pada September 2017, pada tahun ini akan mengambil tempat di Lisbon, Portugal pada 20 hingga 22 Juni 2018. 

Namun, festival eSports untuk para wanita tersebut menghadirkan sesuatu yang baru tahun ini. Menggandeng Sephora, retail yang bergerak dibidang make up dan kecantikan wanita tersebut akan menjadi sponsor dalam GirlGamer Esports Festival tahun ini. Acara yang dibawakan oleh Grow uP eSports telah membawa partner lainnya selain Sephora yakni , Kaisun Energy Group, sports content licensing agency Metta Sport,  Portuguese Institute of Sport and Youth, dan Portugal-China Chamber of Commerce and Industry

Masuknya Sephora sebagai sponsor dalam acara eSports tentu bukan hal yang lumrah dilihat. Dunia eSports yang didominasi oleh laki-laki sangat tidak sesuai dengan target market dari Sephora yang merujuk pada wanita remaja. Akan tetapi, GirlGamer Esports Festival yang hadir memiliki target dan misi untuk merayakan serta mempromosikan pertandingan kompetitif eSports untuk wanita. Dalam hal ini tentu akan membuat kehadiran Sephora tampak sempurna. 

Sephora Marketing Director, Paula Rocha menjelaskan "Kami percaya bahwa, sama seperti dalam market kecantikan, gaming tidak hanya direpresentasikan dan terbatas dengan satu gender saja. Sebagai brand yang trendsetter dan mempromosikan pengalaman baru yang berbeda, kami dengan bangga bekerjasama dengan GirlGamer"

Tren perusahaan kecantikan yang bekerjasama dengan gaming dan pop culture cukup populer beberapa tahun belakangan ini. Tahun lalu, Shu Uemura bekerjasama dengan Nintendo untuk lini produk yang bertema Super Mario bros. Sephora sendiri pernah membuat kolaborasi produk bersama dengan Sonic the Hedgehog dan Power Rangers

Kerjasama ini adalah pertama kalinya Sephora masuk ke dunia eSports. Semoga dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan sejenis yang masuk ke eSports akan semakin menarik perhatian para wanita untuk terjun ke dunia eSports. Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports? Kira-kira brand produk wanita apa yah yang cocok untuk sponsor turnamen eSports?