Esports.ID

Wajah-wajah Oppa Penghias Panggung eSports League of Legends

Rendy Lim
16/06/2018 15:47 WIB
Wajah-wajah Oppa Penghias Panggung eSports League of Legends

Menepis stereotip masyarakat yang mengatakan bahwa gamers pria tidaklah se-'ganteng' dan kalah populer dibandingkan para artis K-Pop atau yang berasal dari Korea itu sebenarnya tidak benar. Tim eSports.id akan perlihatkan sejumlah wajah Oppa-oppa yang menghiasi ketatnya panggung kompetisi eSports dari game League of Legends.

Pertama, Lee 'Flame' Ho-Jong, top laner di tim Immortals ini dibahas dalam sebuah website setempat, dimana dirinya dianggap memiliki ketampanan setara dengan Jin dari BTS. Bagaimana menurutmu, mana lebih ganteng antara Flame dan Jin?

Lee 'Flame' Ho-Jong, Team Immortals

Kim 'Jin' SeokJin, Bangtan Boys (BTS)

Flame juga kerap lebih dikenal sebagai Azubu Flame (dan Goldtec) di tim sebelumnya, CJ Entus (Februari 2013 – Desember 2014). Selain itu, Flame juga pernah bermain di LGD Gaming (Desember 2014 – Desember 2015), Incredible Miracle (Desember 2015 – Januari 2016), dan terakhir di Longzhu Gaming (Januari 2016 – November 2016), sebelum akhirnya masuk ke Team Immortals, mulai bulan Desember 2016 sampai sekarang.

Selain Flame, ternyata dari deretan player professional League of Legends, masih ada beberapa sosok yang layak dikedepankan, bukan hanya ke-ganteng-annya saja tapi juga kepribadian serta aksinya yang memikat banyak fans di Korea.

Han 'Peanut' Wang-ho, SK Telecom T1

Han 'Peanut' Wang-ho merupakan jungler dari SK Telecom T1, yang sebelum bergabung SKT sejak November 2016, pernah gabung Team ROX Tigers (Januari –November 2016) dan Najin e-mFire (Desember 2014 - Desember 2015).

Jin 'Mystic' Seong-jun, Team WE

Jin 'Mystic' Seongjun merupakan ADC di Team WE yang bergabung pada November 2014 dan aktif bela mulai Maret 2015, hingga saat ini. Mystic juga masuk dalam peringkat 11 untuk Top 20 Player di League of Legends World Championship 2017.

Bagaimana menurut kamu? Apakah Peanut dan Mystic dapat bersaing dengan Flame?

Eitsss..tunggu dulu ya, artikelnya belum selesai :) Ternyata di luar pemain-pemain pro di atas, Oppa-oppa di bawah ini juga penggemar berat League of Legends loh! Salah satu diantaranya adalah Lee MinHo.

Lee MinHo, KPop Star

Ditengah kesibukannya dengan karir, Lee MinHo masih punya waktu untuk bermain LOL. Dirinya juga bahkan memenangkan League of Legends World Championship tahun ini serta masuk dalam urutan 13 di Top Player. Tapi jangan sampai salah sangka ya, karena Lee MinHo yang satu ini berbeda loh, dan ini versi pro dan seorang Midlaner dari Samsung Galaxy Gaming, Lee 'Crown' MinHo.

Lee 'Crown' MinHo, Samsung Galaxy

Kim HeeChul dari Super Junior ternyata juga pemain setia League of Legends, bahkan pernah diundang menjadi caster untuk salah satu turnamen official League of Legends. 

BaekHyun EXO bahkan pernah memiliki acara televisi sendiri khusus LoL yang berjudul BaekHyun's LoL-lercoaster. Bersama Kim HeeChul, keduanya sering kedapatan bermain LoL bareng..

Tenang bagi kamu pencinta produk lokal. Di Indonesia, kita juga punya versi Oppa yang merupakan pro player CS:GO. Pernah mendengar nama Richard 'nxl> frgd[ibtJ]' Permana. Selain itu, ada juga Stefan Williams, yang selain aktif tampil di layar kaca, ternyata masih menyimpan bakal lain di dunia eSports. Tergabung dalam tim pro, Stefan ikutan nimbrung di sejumlah turnamen CS:GO ataupun DOTA 2. Dua pro gamer asal Indonesia ini memang tidak kalah ganteng dengan oppa-oppa Korea lainnya yah? Kamu setuju?