Esports.ID

Polisi Mumbai Gunakan PUBG dalam Kampanye Berkendara Aman

MalZaHar
05/07/2018 13:30 WIB
Polisi Mumbai Gunakan PUBG dalam Kampanye Berkendara Aman
Polisi India Yakini PUBG Punya Efek Positif

Dengan tujuan memberikan edukasi bagi masyarakat pengendara sepeda motor di India, pihak Kepolisian Mumbai memunculkan sebuah gagasan unik untuk memanfaatkan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) sebagai bagian dari kampanye berkendaran aman wajib helm.

Melalui akun Twitter resminya, Mumbai Police memposting sebuah gambar dengan karakter dalam PUBG yang sedang mengenakan helm. Isi caption-nya sendiri menyarankan bagi para pengendara sepeda motor untuk selalu gunakan helm saat berkendara agar selamat, baik saat bermain game, ataupun dalam kehidupan nyata!

Kontan, postingan ini disambut dengan beragam komen serta pendapat dari sebagian besar gamer baik yang pro maupun kontra. Beberapa di antaranya ada yang menyebutkan bahwa sebaiknya Kepolisian Mumbai menerapkan kampanye tersebut kepada para anggotanya sendiri karena masyarakat setempat masih sering menemukan pelanggaran oleh aparat hukum di sana.

Tapi, tidak sedikit pula yang memberi apresiasi tinggi terhadap kampanye PUBG oleh Mumbai Police dalam mendorong keselamatan berkendara di India, sembari menyampaikan sentilan-sentilan unik seperti beberapa gambar di bawah ini.