GudangVoucher - Esports.ID

Bincang eSports Bareng Clarissa Punipun, Pengen Jadi Puni No Limit!

Rendy Lim
17/07/2018 10:17 WIB
Bincang eSports Bareng Clarissa Punipun, Pengen Jadi Puni No Limit!
Clarissa Punipun

Siapa yang tidak kenal Clarissa Punipun, cosplayer cantik dan multi talenta ini tentu sudah dikenal oleh para penggemar cosplay dan juga gamer di Indonesia, bahkan mancanegara. Selain aktif dalam dunia cosplay, ternyata Clarissa Punipun juga seorang gamer yang cukup aktif loh sobat eSports. Menjadi Brand Ambassador untuk ASUS ROG adalah salah satu bentuk partisipasi Puni dalam geliat eSports Indonesia. 

Nah, pada acara BEKRAF Game Prime 2018 kemarin, tim Esports.ID melakukan wawancara singkat dengan perempuan yang ternyata merupakan lulusan IT ini. Sobat eSports penasaran ga nih bagaimana pandangan Punipun tentang eSports di Indonesia serta sepak terjang yang akan Punipun lakukan selanjutnya di dunia eSports? Yuk, simak wawancaranya di bawah ini. 

Esports.ID: Bagaimana pandangan Punipun untuk eSports di Indonesia sekarang, dibandingkan dengan 5 tahun lalu

Punipun: Kalau dulu eSports itu mungkin belum terlalu kedengeran, mungkin hype-nya hanya di bidang DOTA saja, tapi belakangan ini di Indonesia sendiri, terutama untuk Mobile Games itu gencar banget. Bisa dilihat dari banyaknya event dan juga kayak hype di event nya sendiri. Sekarang peminatnya ga cuman bener-bener gamer, bahkan orang awam juga tertarik untuk melihatnya, karena hype yang begitu besar. 

Esports.ID: Kalau untuk game eSports, Punipun suka main game apa

Punipun: Awal-awal Overwatch, sekarang sih kalo yang di Mobile Games sendiri PUBG juga main, PUBG Mobile sempet main, tapi lebih suka yang PC, rasanya beda. Terus main AOV

Esports.ID: Siapa tim eSports favorit Punipun

Punipun: Untuk sekarang sih Aerowolf, karena Mobile Legends-nya bagus banget. Sebenarnya sempat ngikutin dari tim CS:GO-nya, karena aku dukung salah satu member termudanya (Jason 'F0rsakeN' Susanto).

Esports.ID: Apa ada keinginan Punipun untuk jadi seorang pro player di eSports, kepengen main game apa

Punipun: Kalau mimpi sih ada, mungkin suatu hari pengen jadi Puni No Limit. Hmmmm.. berat yah, sebenarnya antara game PC atau game mobie, dua-duanya sama suka, tapi kalau mobile lebih gampang saja untuk aksesnya. Karena kan kalau game PC, aku harus bawa laptop ke mana-mana, tapi kalau game mobile dimanapun aku bisa main. Jadi latihannya lebih banyak di mobile. 

Esports.ID: Di Channel mana aja Punipun sering Live Streaming

Punipun: Kalau gaming saat ini kebanyakan di Facebook Page, tapi dulu pernah sempat di Youtube juga, tapi ga terlalu difokusin disitu sih

Esports.ID: Apa pesan dari Punipun untuk eSports di Indonesia

Punipun: Pesannya semoga makin besar, makin keren dan bisa bersaing langsung ke Internasional. Sebenarnya sudah beberapa sih yang go internasional, cuman harapannya lebih banyak tim-tim Indonesia di turnamen internasionl dan membawa nama Indonesia, terus juga semoga kita less toxic

Kamu bisa melihat video wawancaranya di channel Youtube Esports.ID. Siapa nih sobat eSports yang juga fans Punipun? Kira-kira siapa yah yang kalian pengen Esports.ID wawancarai untuk sesi Bincang eSports selanjutnya?