Esports.ID

Nostalgia dan Tren Masa Kini Berpadu di Kemeriahan IGX 2018

Billy
09/07/2018 11:44 WIB
Nostalgia dan Tren Masa Kini Berpadu di Kemeriahan IGX 2018
Esports.ID

Berlangsung meriah dipadati ribuan pengunjung, Indonesia Game Xperience (IGX) usai dilaksanakan malam kemarin (8/7). Padatnya peserta dan pengunjung serta puluhan booth dari sponsor, stage, arena bermain, dan penjaja makanan tertampung dengan elok di Hall B3-C3 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Beberapa cabang eSports ternama jadi perhatian pengunjung di antaranya Arena of Valor, Point Blank, DOTA 2, dan juga genre fighting games yang terangkum dalam Abuget Cup 2018. Dari MOBA Mobile, gelar juara berhasil direbut oleh GGWP.ID lewat aksi comeback yang mendebarkan. Sementara di ranah Point Blank, reputasi Rex Regum Qeon Endeavour masih belum bisa diimbangi ketiga peserta lainnya.

Sayangnya, dari cabang DOTA 2, bagian ujung turnamen ini sedikit tercoreng karena adanya aksi forfeit salah satu tim finalis. Babak final yang mempertemukan dua unggulan, yakni PG.BarracX dan RRQ harus diakhiri lebih awal karena tim RRQ melakukan walk out setelah kendala technical issue yang terjadi.

Sempat ada ketidaksepahaman antara dua kubu peserta dan panitia menyoal bagaimana pertandingan dapat dilanjutkan karena koneksi internet terputus di area turnamen, sehingga menyebabkan lobby pertandingan menghilang. Singkat cerita, RRQ mengalah dan memberikan gelar juara IGX 2018 kepada PG.BarracX. Kamu bisa baca selengkapnya DI SINI.

Sementara di Abuget Cup 2018, si murah senyum Gachikun menjadi juara untuk cabang Street Fighter V, yang berarti tambahan 150 point untuk dirinya guna menunjang posisi di global leaderboard. Ini juga menandakan kemenangan turnamen perdananya di musim ini. Menariknya ternyata laga Abuget Cup juga dikomentari oleh Xyclopz yang biasanya memandu pertarungan MOBA di DOTA 2.


Para Juara Abuget Cup 2018

Selain menonton turnamen, para pengunjung juga bisa mencoba berbagai macam hiburan seperti video arcade yang membawa kenangan nostalgia, varian board games, serta ragam permainan kartu, game kreasi developer lokal, sejumlah quiz dari para sponsor, termasuk pula sajian cosplay yang sudah ditunggu-tunggu.

Momen seru apa yang kamu temukan di IGX 2018, sobat eSports?