GudangVoucher - Esports.ID

Jadwal Tontonan Turnamen Esports Favorit di Bulan Juli-Agustus

Billy
24/07/2018 17:20 WIB
Jadwal Tontonan Turnamen Esports Favorit di Bulan Juli-Agustus
engadget.com

Bulan Juli terasa cukup menjenuhkan apalagi jika melihat tak ada tanggal merah satu pun di kalender. Tapi bukan berarti tontonan bagi para pecinta eSports juga hilang. Karena masih ada jadwal turnamen yang bakal mempertandingkan beberapa game yang helat pertarungan besar di bulan Juli sampai Agustus. Apa saja sih?

- OVERWATCH

Overwatch League mulai mendekati babak final di tanggal 27-28 Juli nanti. Musim perdananya yang menghadirkan tim-tim dengan afiliasi kota-kota besar dunia, seperti New York Excelsior dan London Spitfire. Selain ditayangkan melalui kanal stream seperti Overwatch League Twitch, OverwatchLeague.com dan MLG.Com, ESPN juga turut menayangkan turnamen eSports berhadiah $1.000.000 untuk juara pertama

- LEAGUE OF LEGENDS

Memasuki etape terakhir sebelum World Championship, masih ada Summer Split untuk pecinta League of Legends dan MOBA secara umum untuk disaksikan. Pemenang dari tiap region di Summer Split secara otomatis mematri posisinya di World Championship mendatang yang akan diadakan di Korea Selatan dengan total hadiah untuk diperebutkan sekitar $5.000.000, mengacu pada gelaran Worlds tahun lalu.

Bila ingin menyaksikan NA LCS, silahkan klik di sini, sementara fans EU LCS bisa melalui link berikut. Semua game dari kedua region juga bisa kamu tonton via Riot Games Twitch channel.

 

- FORTNITE

Pendatang baru yang fenomenal juga bergerak cepat untuk menggerakkan roda kompetisinya. Dengan rayuan hadiah mencapai $100 juta digelontorkan oleh Epic Games, tak ayal kompetisi ini bisa jadi yang paling besar walau masih tahun pertama berjalan.

Meski diwarnai beberapa kendala teknis pada pelaksanaan Summer Skirmish memperebutkan $8 juta dalam 8 minggu. Turnamen diganggu dengan koneksi yang lag, peraturan pertandingan yang mendorong pemain lebih pasif dengan bersembunyi di balik bangunan sehingga bikin konten tontonan Fortnite sedikit mengecewakan.

Namun bila masih penasaran ada aksi apa di pertandingan minggu selanjutnya, lebih baik pantengin page dari Fortnite atau cek terus Fortnite Twitch dan Youtube channel-nya

- ARENA OF VALOR

Dari genre MOBA Mobile, ada AoV yang sedang tayangkan kejuaraan dunianya di Los Angeles dengan total hadiah $550.000. Penyisihan grup sudah dilangsungkan di center stage dan rencananya final akan dihelat pada 27-28 Juli. Saksikan pertandingan terseru dari Arena of Valor World Cup via chanel Twitch resmi AoV.

- CALL OF DUTY

Genre tembak-tembakan tak mau ketinggalan gelar turnamen berskala dunia. The Call of Duty World League direncanakan memasuki babak final pada 29 Juli mendatang. Meski secara popularitas masih kalah mentereng dengan titel game seperti LOL dan Overwatch, namun CoD berani gelontorkan hadiah $500.000 di babak playoff, dan $4,2 juta selama satu musim (berdurasi 10 bulan).

- DOTA 2

Memasuki Agustus rasanya semua mata akan tertuju kepada The International, kejuaraan paling akbar DOTA 2. Memegang rekor sebagai turnamen game kompetitif dengan total hadiah terbesar hingga saat ini, TI8 masih mencoba memecahkan rekor tahun sebelumnya di angka $24 juta.

Babak group stage direncanakan berlangsung pada 15-18 Agustus, sedangkan Main Event bergulir tanggal 20-25 Agustus. Siapakah yang akan memangku gelar Aegis of Champion tahun ini? Kamu bisa saksikan via in-game DOTA 2, atau melalui kanal stream berikut.

- MOBILE LEGENDS

MOBA favorit publik Indonesia juga gelar hajatan kelas regional bertajuk Mobile Legends Southeast Asia Cup. Tiga wakil Indonesia yakni Aerowolf Roxy, EVOS Esports, dan Rex Regum Qeon.O2 akan berhadapan dengan tim kuat lainnya se-Asia Tenggara. Mampukah mereka berjaya di MSC? Uniknya, turnamen ini dikabarkan akan ditayangkan lewat salah satu kanal TV swasta, Kompas TV. Meski cuma babak final aja di taggal 29 Juli nanti yang disiarkan tapi makin membumi nih nontonnya bisa sama keluarga di rumah.

- PUBG

Hari ini (25/7), pertandingan untuk mode Third Person Perspective untuk PGI 2018 akan dimulai hingga esok hari (25-26 Juli). Mempertandingkan 8 game, masing-masing 4 per harinya. Kemudian di tanggal 28-29 Juli, ke-20 tim akan bertanding dalam mode FPS. PUBG Global Invitational 2018 berikan total prize pool yang cukup besar senilai $2.000.000, dan terdistribusi menjadi beberapa penghargaan seperti MVP tiap match dan Overall MVP. Kamu bisa menyaksikannya via Twitch.

- ASIAN GAMES

Event akbar se-Asia menjadi kompilasi beberapa judul game eSports ternama. Ada 6 game yang dijadikan sebagai ekshibisi, yakni AoV, League of Legends, Clash Royale, Heartstone, PES dan Starcraft II. Dijadwalkan berlangsung mulai 26 Agustus sampai 2 September, bertempat di BritAma Arena, Jakarta, bagi yang mau lihat aksi langsung.

Sedangkan untuk kemungkinan penayangan stream belum pasti apakah kanal stream lokal akan menayangkan pertandingan Asian Games, namun mengingat keterlibatan IeSPA yang menaungi LigaGame TV, kemungkinan sejumlah pertandingan eSports akan bisa kamu saksikan di sana. Sementara untuk channel televisi, proses countdown akan disiarkan bersamaan oleh 5 saluran televisi yakni Net TV, Kompas TV, Metro TV, TVOne dan MNC TV.

Turnamen mana yang paling kamu tunggu-tunggu, sobat eSports?