Smartfren

Intip Markas Tim eSports Bergaya Futuristik, Seperti Pesawat Alien!

MalZaHar
30/07/2018 14:01 WIB
Intip Markas Tim eSports Bergaya Futuristik, Seperti Pesawat Alien!
Keseriusan Oh My God (OMG) Demi Fasilitasi Gamer Pro Binaannya!

Banyak gamer, dan tentu saja pembaca Esports.ID, mungkin sering bertanya bagaimana sih kehidupan sehari-hari seorang gamer profesional yang jalani rutinitas harian di markas atau gaming house milik organisasi eSports?

Sebenarnya fasilitas gaming house yang dimiliki tiap tim eSports tidak akan jauh berbeda, namun mungkin masing-masing organisasi menawarkan banyak konsep berbeda yang diharapkan bisa menunjang performa para gamer binaannya, serta membuat mereka nyaman di dalamnya.

Nah, salah satu organisasi eSports asal Cina, Oh My God (OMG) mempunyai kiat unik untuk membangun markas baru yang bertemakan 'futuristik' dan sangat elegan untuk berbagai tim serta divisi game yang mereka kelola.

Berlokasi di kota Shanghai, bangunan yang berdiri di areal seluas 2.000 meter persegi ini dirancang oleh GuTeng Studio, dengan mengambil inspirasi konsep desain dari sebuah film sci-fi arahan sutradara Gavin Hood, yang rilis tahun 2013, yakni Ender's Game.

Bagi yang sudah menontonnya pasti melihat adanya benang merah antara latar cerita dalam film dengan ide OMG untuk membangun sarana latihan untuk para talenta muda eSports dan mempersiapkan mereka guna hadapi 'pertarungan' sesungguhnya di berbagai turnamen game.

OMG sendiri lebih terkenal dengan divisi League of Legends, yang telah ada sejak mereka pertama kali berdiri di tahun 2012. Roster awalnya sendiri tidak berumur lama, karena kemudian 4 anggota timnya tergantikan oleh para member Noah's Ark, yang mereka akuisisi.

Sepanjang 6 tahun berkiprah di kancah kompetisi LoL, OMG termasuk tim yang berprestasi cukup stabil dengan beberapa torehan juara kompetisi lokal (LPL), termasuk partisipasi di ajang World Championship pada Season 3 (peringkat kelima) dan di tahun 2014 (posisi 3-4).

Tim ini juga sempat diperkuat oleh Jian 'Uzi' Zi-Hao (2014-2015), sebelum kini berkibar sebagai carry andalan dari Royal Never Give-up (RNG). Kini, OMG juga telah memiliki tim dari divisi PUBG, yang malah baru saja mengukir prestasi mengesankan di PGI 2018!

Mau tahu rahasianya? Mungkin salah satunya adalah kenyamanan selama berlatih di 'rumah' baru berdesain futuristik ala pesawat Alien, yang telah mereka tempati sejak Maret 2017.