Esports.ID

Di Cina, FAKER Jadi Panutan Pelajar Capai Impian!

MalZaHar
07/07/2018 14:35 WIB
Di Cina, FAKER Jadi Panutan Pelajar Capai Impian!
Faker diabadikan dalam topik esai bagi pelajar di Cina

Siapa sih sosok FAKER? Pemuda asal Korea Selatan berusia 22 tahun ini menjelma jadi idola kaum remaja sebagai gamer profesional paling diakui kemampuan serta prestasinya di cabang game League of Legends. Bahkan di tahun 2017, Lee Sang-hyeok sukses raih penghargaan global sebagai Best Esports Player dari The Game Awards!

Kepopuleran dari pengisi role midlaner di tim SK Telecom T1 ternyata tidak hanya menyentuh kalangan gamer remaja di negeri Ginseng saja, karena baru-baru ini publik di Cina dikejutkan dengan isi salah satu diktat bulanan untuk sekolah yang memuat profil lengkap dari FAKER.

Buku ini sendiri adalah panduan bagi pelajar di Cina dalam membuat atau melatih mereka saat menulis sebuah esai (karangan prosa). Dan sebagai contoh penulisannya, Faker dipilih sebagai salah satu sosok panutan bagi kalangan muda untuk mengejar impiannya.

Penulisnya secara detil menceritakan bagaimana pemain kelahiran 7 Mei 1996 ini sejak masa kecilnya sudah tergolong pelajar yang rajin sampai kemudian dirinya memutuskan untuk serius menekuni eSports. Termasuk pula sisi lain dari Faker, yang ternyata miliki hobi sangat berbeda dengan kebanyakan gamer pro lainnya. Satu nilai positif yang paling utama adalah keteguhan dirinya untuk mendedikasikan secara total terhadap bidang yang digelutinya, seperti halnya merintis karir eSports dari bawah hingga ke tahapan seperti sekarang.

Pernah mendengar istilah bahwa angin akan berhembus lebih kencang saat kamu berada di atas? Nah, Faker membuktikan dirinya mampu terus bertahan dengan status sebagai pemain LOL terbaik (di usianya yang masih muda!) selama bertahun-tahun. Namanya begitu besar, hingga dikenal oleh semua lapisan masyarakat, bahkan mereka yang bukan dari kalangan gamer.

Meski, edisi diktat yang memuat profil Faker ini sudah terbit sejak bulan April namun belum banyak media di luar Cina yang memuatnya (163.com). Sepertinya pemerintah Cina, ataupun para pendidik di negeri Tirai Bambu tersebut ingin agar cerita kehidupan Faker ini bisa menginspirasi banyak gamer di sana yang menggebu-gebu dalam merintis karir di bidang eSports.

Intinya, bagi yang punya impian ingin meniti karir di dunia eSports, sebaiknya pastikan kamu memiliki niat teguh dan kemauan keras untuk bekerja ekstra keras melalui latihan demi latihan, mungkin saja kamu adalah 'Faker' berikutnya!