GudangVoucher - Esports.ID

Lebih Dari 40000 Akun Steam Kena Amukan Valve Basmi Cheater

Billy
24/07/2018 10:00 WIB
Lebih Dari 40000 Akun Steam Kena Amukan Valve Basmi Cheater
vpesports

Hari Rabu (18/7), Valve memberlakukan hukuman banned kepada lebih dari 40.000 akun Steam akibat terindikasi melakukan cheat. Tindakan ini disinyalir menjadi aksi represif terbesar yang dilakukan Valve hingga saat ini.

Angka tersebut bahkan makin melonjak keesokan harinya dengan lebih dari 60.000 akun yang kena ban, plus 27.000 game juga ikut terkena ban. Hal ini membuktikan niat serius dari Valve untuk memberantas cheater.

Ternyata, angka sebenarnya dari pemblokiran akun cheat tersebut bisa lebih tinggi lagi, namun karena keterbatasan sistem dari Steamdb yang tidak bisa memantau seluruh akun Steam yang aktif tiap harinya. Angka ini juga tidak memaparkan titel game yang terkontaminasi cheater paling banyak dari sekian game di Valve.

Akibat ketegasan dari Valve ini, beberapa akun yang sudah berinvestasi banyak juga terseret penggerebekan online ini, dan akhirnya memicu keramaian via postingan reddit. Mereka harus mengikhlaskan nilai inventory yang ditaksir mencapai $30.000. Itulah resikonya kalau kamu berani coba-coba nackal ya! Awas yang nge-cheat, jangan sampai terciduk atau nyesal nantinya!