Esports.ID

IESPL Week-2, Saling Jaga Momentum Puncak Klasemen

Rendy Lim
20/08/2018 11:23 WIB
IESPL Week-2, Saling Jaga Momentum Puncak Klasemen
IESPL Week-2

Minggu kedua Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) - Tokopedia Battle of Friday, sudah selesai dilaksanakan akhir pekan kemarin (19/8). Meski baru melangsungkan dua pekan pertamanya, Liga eSports pertama dan terbesar ini berhasil memikat perhatian para penggiat eSports di Indonesia berkat adanya pertandingan-pertandingan berkualitas antara tim terbaik dalam cabang game-game favorit di Indonesia. 

Pada turnamen Mobile Legends, minggu pertama dikejutkan dengan XcN yang berhasil mengalahkan EVOS dengan skor 3-1. Kini, baru di minggu kedua, EVOS akhirnya meraih poin penuh pertamanya setelah tekuk Recca Esports dengan skor 3-1. Sayangnya, tim XcN belum dapat menambah poin pada minggu kedua ini karena pertandingannya melawan BOOM.ID harus di-reschedule

Pemimpin puncak klasemen di pekan sebelumnya, Alter Ego masih bertahan di posisi paling atas berkat kemenangan beruntunnya yakni membungkam BOOM.ID (3-1) dan nxl> (3-0). Selanjutnya, di posisi kedua dengan total kemenangan yang sama, Juggernaut juga sukses menumbangkan lawannya dua minggu berturut-turut, baik itu The Prime (3-0) maupun PG.Barracx (3-0)

Sementara itu, dari turnamen Point Blank, sang pemimpin puncak klasemen masih juga dipegang oleh tim yang sama. Di minggu pertama kemarin, lima tim yang berada di posisi teratas yang miliki poin sama adalah Alter Ego, Capcorn, Juggernaut, PG.Barracx, dan RRQ. Sayangnya, dari kelima tim tersebut, Juggernaut harus turun dari peringkat atas akibat skor seri melawan tim nxl>, sedangkan Alter Ego belum mendapatkan skor karena pertandingannya akan dijadwal ulang. 

Puncak klasemen minggu kedua untuk turnamen Point Blank dipegang oleh Capcorn, PG.Barracx, dan RRQ. Capcorn mempertahankan puncak klasemen sementara setelah mengalahkan The Prime (2-0) dan Recca Esports (2-0). Sama halnya dengan PG.Barracx yang juga mengalahkan dua lawan yakni nxl> (2-0) dan EVOS (2-0). Tim ketiga yang juga masih ada di posisi teratas adalah RRQ, mereka berhasil menggulingkan EVOS (2-0) dan BOOM.ID (2-0)

Nah, memang sejak berlangsungnya IESPL - Tokopedia Battle of Friday selama dua pekan ini, kita belum melihat pertandingan lain selain Mobile Legends dan Point Blank. Pada minggu selanjutnya, kemungkinan sejumlah pertandingan dari cabang game lain bakal dirotasi dan kamu bisa menyaksikan turnamen seperti Dota 2 dan CS:GO di IESPL

Siapa tim jagoan kamu di IESPL nih, sobat eSports?