Esports.ID

Tidak Hanya Gabung eFootball.Pro, AS Monaco Juga Jajaki Rocket League!

MalZaHar
10/08/2018 16:27 WIB
Tidak Hanya Gabung eFootball.Pro, AS Monaco Juga Jajaki Rocket League!
AS Monaco Umumkan Pemain dari Dua Divisi Baru, PES dan Rocket League!

Klub penghuni Ligue 1 dari Perancis, AS Monaco, mengumumkan partisipasinya dalam liga PES eSports bernama eFootball.Pro, yang juga didirikan oleh bintang sepakbola asal Barcelona, Gerard Pique.

Dengan kehadiran AS Monaco, musim anyar dari eFootball.Pro sudah dipastikan miliki tiga klub peserta, setelah ada Barcelona dan Schalke 04 yang lebih dulu memastikan ikut dalam kompetisi garapan developer game Pro Evolution Soccer (PES), KONAMI.

Turnamen eFootball.Pro ini sendiri dijalankan oleh Esports Media Rights (EMR), perusahaan eSports yang dipimpin oleh bek timnas Spanyol, Gerard Pique, sebagai Presiden sekaligus pendirinya. Secara khusus, game yang dipertandingkan adalah Pro Evolution Soccer (PES).

"Monaco merupakan salah satu klub Eropa terbaik dan sangat dinantikan kehadirannya di eFootball.Pro. Mereka sudah tergabung dalam beberapa liga eSports untuk berbagai genre game, dan pastinya akan menjadi pesaing serius dalam liga kami ini," ungkap Gerard Pique. "Klub peserta lain harus mulai mengawasi pergerakan mereka baik sebelum ataupun selama musim kompetisi tahun ini berlangsung."

Dalam pernyataan resminya, pihak AS Monaco sampaikan rasa senangnya bahwa sejak setahun berdiri divisi eSports mereka kini bisa menapak satu langkah lagi ke depan dengan gabung di eFootball.Pro. Sekaligus mempertegas komitmen mereka untuk menjadi salah satu pemain penting dalam industri eSports yang kian menggiurkan ini di masa mendatang.

"Kami bangga menjadi klub ketiga yang pastikan gabung (eFootball.Pro - red), bersama tim Barcelona dan juga Schalke 04, dalam liga olahraga elektronik pertama yang secara khusus melibatkan berbagai klub profesional di dunia," ungkap Juli Ferre, Commercial & Marketing Director of AS Monaco. "Kami pun sangat bersemangat untuk segera berkompetisi dengan para pesaing tangguh di dalamnya, yang bakal memberi motivasi baru bagi seluruh fans kami."

AS Monaco Rekrut Pemain Baru untuk Divisi Rocket League

Tidak tanggung-tanggung, bersamaan dengan kepastian untuk bergabung di liga PES eSports, pihak AS Monaco juga menancapkan kakinya di scene kompetisi 'olahraga mekanik' beraroma sepakbola dari Rocket League, dengan mendatangkan tiga pemain anyar.

Mereka adalah Thomas 'Ekon' Chenel, Clement 'Yukiss' Pardonche, Anthony 'Porto' Gabriel, yang bakal jadi andalan AS Monaco dalam salah satu game favorit untuk kategori eSports di dunia global ini. Para pemain di Rocket League akan memasuki arena pertempuran, sama halnya dengan lapangan bola, dan juga berusaha cetak gol ke gawang lawan, namun dengan mengendarai mobil-mobil atau kendaran unik berkekuatan 'super'!

Mirip halnya dengan olahraga bola, Rocket League eSports juga dimainkan secara tim, namun setiap tim hanya beranggotakan tiga pemain. Dengan demikian, kekompakan serta kerjasama tim tetap menjadi nilai terpenting dalam permainannya, sehingga bisa memancing banyak kombinasi seru serta menarik untuk ditonton. So, AS Monaco sudah gabung, bagaimana klub sepakbola Eropa lainnya, siapa yang menyusul berikutnya?