Esports.ID

IESPL Resmi Bergulir, Intip Klasemen & Hasil TBOF - Week 1

MalZaHar
14/08/2018 18:21 WIB
IESPL Resmi Bergulir, Intip Klasemen & Hasil TBOF - Week 1
Persaingan Sengit Antar Tim Elit di IESPL Mulai Dikobarkan!

Setelah sukses menggelar acara Grand Launching Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) - Tokopedia Battle of Friday, hari Jumat (10/8), di Hotel Pullman, Jakarta, kini banyak fans gamer pun menantikan hasil-hasil pertandingan pada minggu perdana dari liga eSports pertama dan terbesar di Indonesia ini!

IESPL, TBOF - Week 1, secara resmi telah dimulai saat hari peluncurannya kemarin dengan menggelar masing-masing satu pertandingan untuk cabang Point Blank dan Mobile Legends: Bang Bang, selain game DOTA 2 dan CS:GO yang turut dipertandingkan pula di minggu-minggu berikutnya.

Ada 12 tim profesional asal tanah air yang diundang secara khusus sebagai peserta IESPL di musim perdananya, dengan harapan bisa menjadi kompetisi rutin berjenjang sekaligus wadah turnamen bagi para gamer pecinta eSports yang ingin terus menempa diri sebelum beranjak ke persaingan lebih tinggi di luar Indonesia, atau skala global.

Setelah menyaksikan pertandingan antar dua tim penguasa beda generasi, BOOM.ID versus XCN dari cabang Point Blank, yang berlangsung sengit dengan hasil akhir imbang (1-1). Giliran fans Mobile Legends: Bang Bang yang dipuaskan oleh pertarungan dua tim pro elit lainnya, yakni antara NXL menghadapi RRQ, dan kembali harus tuntas dengan keadaan berimbang (2-2).


Letupan ekspresi kemenangan jauh lebih bernilai bagi fans eSports sejati!

Sebelum mengintip beberapa hasil pertandingan berikutnya dari TBOF - Week 1, ada baiknya sobat eSports memahami dulu sistem turnamen yang diusung pada IESPL, yakni double round robin dengan sistem peringkat, layaknya di liga-liga sepakbola profesional. Selain tiap tim akan bertemu dua kali dengan lawan sama, perolehan poinnya diatur sedemikian rupa yakni kemenangan (3-0, 3-1) berbuah 3 poin, sementara hasil imbang (1-1, 2-2) mematok 1 poin, dan nihil poin bagi tim yang kalah. Semua poin akan dikalkulasikan ke dalam tabel klasemen setiap minggunya, untuk menentukan peringkat masing-masing tim sepanjang IESPL.

Nah, sekarang mari kita simak hasil-hasil pertandingan IESPL 'TBOF - Week 1' dan tabel klasemen sejauh ini!


Hanya sisakan pertandingan Bigetron vs Capcorn yang tertunda


Satu-satunya pertandingan yang berakhir imbang, XCN vs BOOM


Beberapa tim favorit masih nangkring di papan tengah, ada apa gerangan?


Mampukah Alter Ego lanjutkan awal manis ini ke pekan-pekan berikutnya?

Menurut infonya, jadwal minggu kedua dari IESPL - Tokopedia Battle of Friday bakal diundur sebagai bentuk apreasi terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta, pada pekan ketiga bulan Agustus nanti, yang juga mempertandingkan cabang ekshibisi eSports untuk pertama kalinya di ajang multi-cabang tersebut.

Namun, pihak penyelenggara telah memastikan bahwa ke depannya pelaksanaan seluruh pertandingan akan tetap menggunakan formula turnamen yang sejak awal mereka usung, yakni berlangsung setiap hari Jumat, dengan dua pertandingan dari berbeda-beda game di tiap pekannya akan tersaji offline dan bertempat di Highgrounds Cafe. Sementara, partai sisa lainnya untuk seluruh pertandingan di minggu tersebut bakal tetap dilangsungkan secara online.

Jadi, bagaimana sobat eSports, apakah sudah memahami konsep liga eSports yang diprakarsai oleh IESPL, melalui turnamen Tokopedia Battle of Friday 2018? Banyak partai-partai seru dan sengit antara tim elit eSports asal tanah air setiap minggunya, baik itu yang bisa kamu saksikan secara langsung maupun via live streaming! Pastikan untuk mengetahui kabar dan update terbarunya via Esports.ID! ^_^