Esports.ID

Ternyata! 'Something Big' dari Reza Arap adalah ...

Rendy Lim
18/09/2018 10:26 WIB
Ternyata! 'Something Big' dari Reza Arap adalah ...
Reza Arap Oktovian

Keputusan Reza Arap Oktovian untuk menutup channel YouTube miliknya sekitar dua minggu yang lalu sempat memunculkan tanda tanya besar akan alasan di balik keputusannya tersebut. Menggarapnya sejak tahun 2011, Reza mengatakan bukan keputusan yang mudah baginya untuk menutup hal yang membantunya hingga seperti ini. Jadi, apakah ada 'sesuatu yang besar' menanti untuk diumumkan olehnya?

Dalam beberapa pernyataan yang dirilisnya, Reza mengungkapkan tidak memerlukan lagi akun YouTube-nya tersebut dan ingin lebih fokus ke kegiatan lain di hidupnya saat ini, mulai dari kehidupan cintanya dengan sang pacar, karir musik, serta manajemen eSports yang baru saja dibangun olehnya. 

Sembari menunggu 'something big' dari Reza Arap yang segera siap untuk dipaparkan ke publik, mari kilas balik ke respon para Youtuber yang memberikan indikasi tentang rencana besarnya tersebut. Mulai dari Deddy Corbuzier yang memberikan pernyataan bahwa Reza Arap sedang merencanakan suatu hal luar biasa, namun terlepas dari akun miliknya yang telah dihapus.

Eddie Tripleks yang mendapatkan kesempatan untuk berbincang santai dengan Reza Arap pun berusaha mengorek informasi tentang rencananya setelah menghapus akun YouTube-nya. Rencana yang diungkapkan Reza mulai dari pembukaan club di Surabaya, beragam kolaborasi personal dirinya, serta Weird Genius dalam dunia musik.


Segala desas-desus tersebut akhirnya dikonfirmasi oleh Reza Arap secara langsung beberapa saat lalu (18/9), melalui akun YouTube lama miliknya. Yup, kamu tidak salah baca sobat eSports, Reza Arap mengaktifkan kembali channel-nya. Di awal pembukaan video tersebut, dirinya mengkonfirmasi pernyataan om Deddy Corbuzier yang mengatakan bahwa Reza Arap tidak akan pernah mengisi kanal ini lagi. 

Kalau tidak isi konten lagi, kenapa diaktifin lagi yah? Ternyata alasan kenapa Reza Arap 'menghidupkan' lagi akunnya adalah karena channel yang memiliki 2,3 juta subscribers dan dibangunnya selama bertahun-tahun ini akan diberikan kepada Yayasan Anyo Indonesia.

Diungkapkan oleh Reza Arap, mulai besok (19/9) channel ini akan diberikan kepada mereka dan akan berganti nama menjadi Rumah Anyo. Channel ini nantinya akan berisi tentang kegiatan anak-anak yang ada di yayasan tersebut dan Reza berharap para subscribers nya dapat mendukung dan memberikan support positif kepada anak-anak penderita kanker ini. 

Ini benar-benar 'something big' ya sobat eSports! Dengan 2,3 juta subscribers di channel terdahulunya ini, kamu bisa menebak kan berapa pendapatan yang diperoleh Yayasan Anyo Indonesia (YAI) setiap bulan? You did a great job Reza Arap Oktovian! We Proud of You!!!