Esports.ID

Ragam Keseruan Fighting Tournament AFAPlay Day 2

Rendy Lim
02/09/2018 01:36 WIB
Ragam Keseruan Fighting Tournament AFAPlay Day 2
AFAPlay AFAID Day 2

Setelah pada hari pertama para pengunjung gamer dapat menikmati berbagai game dengan beragam genre yang tersedia di AFAPlay, akhirnya hari kedua ini dijadikan ajang pembuktian latihan-latihan yang sudah mereka lakukan sebelumnya. 

Dengan mengadakan berbagai turnamen, AFAPlay Day 2 menjadi ajang pembuktian siapa juara terbaik dalam sejumlah titel fighting game yang dipertandingkan pada hari itu, yakni Dragon Ball Fighterz, Guilty Gear, Tekken 7, dan Blazeblue Cross Tag Battle.

Berlangsung sejak siang hari, pengunjung yang sangat padat pada hari kedua AFAID 2018 ini berhasil memenuhi sebagian besar bagian dari stage AFAPlay untuk menyaksikan aksi para pemain yang sedang bertanding. Teriakan pendukung kadang terdengar kecewa saat player gagal melakukan suatu combo, namun seketika berubah jadi sorak kegirangan ketika melihat rentetan combo yang memojokkan lawan dan membuatnya tak berkutik. 

Puncak dari hari kedua ini adalah pertandingan-pertandingan top 4 untuk title Guilty Gear, BlazeBlue Cross Tag Battle dan Tekken 7

Dimulai dari Guilty Gear yang berhasil menjaring empat pemain terbaik yakni Orez, Hikase, Division Ring, dan The Axses. Pertandingan final untuk Guilty Gear berlangsung antara Division Ring dan Orez, yang tampak ketat. Berhasil mempelajari dan mematahkan combo lawan, Division Ring akhirnya dengan mantap keluar sebagai juara pertama untuk turnamen ini. 

1. Division Ring
2. Orez
3. Hikase
4. The Axses

Selanjutnya top 4 Tekken7 tournament diadakan di atas panggung. Nama-nama player yang berhasil menembus top 4 ini tentu tidak asing bagi para sobat eSports yang aktif mengikuti scene kompetitif Tekken7. Mulai dari R-Tech, LeeYo, SBY Razor, dan TJ, nampak cukup berimbang hingga kerap munculkan aksi saling kejar poin. Namun, pada akhirnya TJ berhasil keluar sebagai juara pertama untuk Tekken7

1. TJ
2. SBY Razor
3. R-Tech
4. LeeYo

Terakhir, turnamen penutup untuk stage AFAPlay adalah Blazablue Cross Tag Battle. Meski menjadi turnamen penutup, penonton yang masih setia menyaksikan pertandingan ini masih terbilang cukup banyak. Pertandingan final antara Alden dan VGD tampak sangat intens dengan Alden yang terlihat sudah bisa membaca pergerakan lawannya, mampu melakukan combo-combo mematikan pada saat tepat. Meski sempat terkejar poinnya, Alden mampu menunjukkan bahwa dirinya yang terbaik dalam turnamen kali ini. 

1. Alden
2. VGD
3. Division Ring
4. Fujiwara Lunasa

Untuk hari ketiga, sekaligus hari terakhir dari AFAPlay, akan ada turnamen yang ditunggu-tunggu beberapa sobat eSports nih, yakni turnamen AOV! Bagi kamu yang ingin menyaksikan secara langsung turnamen ini bisa datang ke AFAID 2018 di ICE BSD yah, tiket on-the spot juga tersedia jadi jangan takut kehabisan tiket. 

Siapa nih sobat eSports yang akan datang pada hari ketiga nanti?