Esports.ID

Alpha X & NaviOOT, Kampiun PVP Esports Championship 2018

Billy
08/10/2018 11:11 WIB
Alpha X & NaviOOT, Kampiun PVP Esports Championship 2018
PVP Esports Championship

Gelaran PVP Esports Championship tuntas dilaksanakan kemarin (7/10). Singtel selaku penyelenggara utama sukses menghelat turnamen eSports regional terbesar di Singapura sejauh ini.

Mendatangkan 18 tim untuk bertanding di Suntec City Convention Center sejak 5 sampai 7 Oktober lalu, dua cabang eSports terpilih yakni Arena of Valor dan DOTA 2 memperebutkan total hadiah gabungan hingga $300.000.

Kualifikasi lokal untuk DOTA 2 dan Arena of Valor menarik jumlah partisipasi sekurang-kurangnya 3.600 tim dari penjuru Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Di main event, tim yang lolos kualifikasi akan merasakan sensasi bertanding dengan tim kuat seperti PSG.LGD ataupun Team Secret yang berhasil finish di peringkat dua dan enam di The International 8.

Setelah pertarungan panjang selama dua hari, tim elit asal Eropa, Team Secret keluar sebagai juara pertama disusul Fnatic sebagai runner-up untuk cabang DOTA 2, serta berhasil mendapatkan $80.000. Fnatic menerima hadiah uang dengan selisih hanya $40.000 dari pemenang pertama. Dari cabang MOBA mobile, Arena of Valor, tim asal Thailand Alpha X sukses ungguli wakil Taiwan Monster Shield sebagai juara PVP Esports Championship.

Selepas kemenangannya, tim Alpha X mengatakan, "Kami sangat senang dengan kemenangan ini, yang mana sangat sulit diraih. Kita bertemu banyak sekali orang dari berbagai negara dan kebudayaan. Semua orang sangat baik dan terima kasih kepada para kru yang bekerja di sini hingga selesai. Terimakasih bagi para fans yang mendukung kami."

Tercatat lebih dari 3.000 fans menyikat habis tiket PVP Esports Championship secara langsung, dan ribuan lainnya menonton melalui kanal penyiaran seperti Twitch, Facebook, eGG, Douyu, maupun Huomao yang tersedia dalam tujuh pilihan bahasa Inggris, Bahasa, Cina, Korea, Rusia, Tagalog, dan Thai.

Mr Arthur Lang, selaku CEO dari Singtel menyebutkan, "Sambutan yang positif nan meriah dari peserta dan fans menunjukkan keinginan besar dari region ini untuk pengembangan eSports yang lebih jauh. Kami pun berharap bisa memainkan peran yang lebih besar sebagai pelaku, bersama-sama menumbuhkembangkan ekosistem eSports dan memberikan gamer dukungan serta pengakuan yang mereka butuhkan."

Selain AOV dan DOTA 2, PVP Esports Championship juga menghelat turnamen Heartstone yang jadi rangkaian global Hearthstone Championship Tour. Sebanyak 128 pemain Hearthstone profesional datang ke Singapura untuk  memperebutkan hadiah $15.000, dan poin berharga menuju Seasonal Playoffs untuk musim ketiga. Peserta dari Australia Alex "NaviOOT" Ridley jadi pemain Hearthstone terbaik untuk event kali ini.