Esports.ID

Panggung Esports World Championship di Kaohsiung City

MalZaHar
02/10/2018 11:48 WIB
Panggung Esports World Championship di Kaohsiung City
Press Release

Ajang eSports multi-bangsa terbesar, 10th Esports World Championship, pada tahun ini siap digelar tanggal 6 - 13 November mendatang, dengan melibatkan 42 negara dan 427 partisipan untuk berkompetisi dalam tiga cabang game, yakni League of Legends (LoL), Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), dan Tekken 7, di panggung Kaohsiung Arena, Kaohsiung City.

Dalam rilis pers yang kami terima (2/10), International Esports Federation (IESF) telah mengumumkan 'Final Entry' untuk kejuaraan tahunan berskala internasional yang kini bakal masuki penyelenggaraan kesepuluh kalinya.

Delegasi Indonesia, di bawah naungan Indonesia eSports Association (IeSPA), sendiri telah memberikan konfirmasi terkait keikutsertaan atlet eSports tanah air yang bakal mengikuti 10th Esports World Championship 2018. Indonesia hanya akan diwakili oleh satu pemain saja dari cabang Tekken 7, atas nama Muhammad Adriyansyah Jusuf (MEAT).

Adriyan berhasil lolos proses seleksi, via event Kratingdaeng Esports Championship Tekken 7 Tournament, yang diadakan pada tanggal 9 September 2018 di ICE BSD. Sementara dari dua cabang game lainnya, CS:GO dan League of Legends, IeSPA memutuskan tidak kirim wakilnya.

Selain beberkan info tanggal, venue, dan detil partisipan, IESF pun menyebutkan jadwal pelaksanaan group drawing ceremony yang berlangsung tanggal 8 November nanti, di mana setiap kapten tim ataupun perwakilan kontingen negara akan hadir untuk pengundian grup.

"Sebagai turnamen eSports internasional terbesar yang hadirkan atlet sebagai delegasi negara peserta, IESF merasa yakin dan siap menggelar 10th Esports World Championship, dengan dukungan penuh dari Kaohsiung City dan CTESA (Chinese Taipei Esports Association), serta menyambut para atlet eSports dari seluruh pelosok dunia dalam event spektakuler ini," bunyi peryataan resmi dari IESF, yang tercantum pula di situs resminya.

Pemilihan kota Kaohsiung, di Taiwan / Taipei, sebagai tuan rumah dari 10th Esports World Championship adalah berdasarkan 'Host City Bidding Process', yang setiap tahunnya dibuka dan disebarkan oleh IESF kepada seluruh kota di dunia yang berminat menyelenggarakannya.

Babak utama dari EWC 2018, secara resminya, berlangsung tanggal 9 - 11 November, dan informasi lengkap mengenainya bisa kamu akses melalui situs resminya di: 2018iesf-wc.com.tw/en, atau kunjungi IESF official site: www.ie-sf.org.