Esports.ID

Padukan MOBA dan FPS, Telkomsel Luncurkan ShellFire

MikeApalah
02/10/2018 15:31 WIB
Padukan MOBA dan FPS, Telkomsel Luncurkan ShellFire
Esports.ID

Bertempat di Telkomsel Smart Office, Jakarta, (1/10), Telkomsel melalui Dunia Games secara resmi merilis mobile game pertamanya, ShellFire. Game bergenre Action ini merupakan sebuah perpaduan antara FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

ShellFire memiliki berbagai macam mode permainan, karakter hero, map, dan in-app items serta telah tersedia di Google Play Store. Game kolaborasi Dunia Games – Indofun ini rencananya akan merambah pasar eSports dengan beragam pertandingan yang akan mulai dipertandingkan tahun depan.

Dalam rilis yang diterima redaksi Esports.ID, Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan, “ShellFire merupakan game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara umum melalui Dunia Games untuk semua pengguna smartphone di Indonesia. Kami harap adanya aplikasi game ShellFire ini turut memeriahkan game pada platform mobile/smartphone."

“Kami telah memperluas basis pengguna kami dengan meluncurkan produk baru serta menemukan cara untuk membawa game ini ke masyarakat luas. Dimulai dari Dunia Games, sebagai platform kolaborasi antara publisher game, berlanjut ke Indonesia Games Championship, dan akhirnya kami sangat senang meluncurkan ShellFire. Ini adalah bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Masuknya Dunia Games sebagai publisher game online disambut hangat oleh Hari Santosa Sungkari selaku Deputi Infrastuktur Bekraf. Menurutnya, Telkomsel (Dunia Games) semakin lengkap dari sisi distribusi, payment, dan sekarang sebagai publisher.

Pemerintah melalui Bekraf juga berkomitmen untuk menjalankan Electronic Sports (eSports) sesuai dengan amanat dari Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Dia juga sempat memberikan sedikit bocoran mengenai rencana digelarnya turnamen eSports “President Cup” yang akan diadakan oleh pemerintah.


Crispin P. Tristam, Head of Digital Lifestyle Telkomsel

Pada kesempatan yang sama, Head of Digital Lifestye Telkomsel, Crispin P. Tristram mengatakan, Setelah peluncuran ShellFire ini, ke depannya Dunia Games akan menghadirkan banyak aplikasi game dari berbagai genre baru. Selain itu sebagai bagian dari dukungan kami kepada komunitas industri games di Indonesia, Dunia Games tengah merambah ke dunia eSports. Hal itu kami wujudkan dengan mengadakan berbagai pertandingan kompetisi games dari level lokal hingga level internasional, serta mengelola dan mensponsori tim gamer profesional. Rencana kami, games ShellFire akan menjadi title game eSport yang akan dipertandingkan pada tahun depan. Dalam waktu dekat, Dunia Games juga akan meresmikan dan memiliki Arena eSports Stadium dengan tujuan Dunia Games dapat lebih diterima oleh komunitas dan industri game di Indonesia.”

Bagaimana sobat eSports? Sudah mencoba ShellFire? Nantikan tips & trick ShellFire hanya di Esports.ID!