Esports.ID

Curi Uang Nenek Buat Skin, Bocah Dihukum Pungut Sampah..

Rendy Lim
11/10/2018 10:38 WIB
Curi Uang Nenek Buat Skin, Bocah Dihukum Pungut Sampah..
Mobile Games

Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun dari daerah pinggir barat daya kota Chongqing akhirnya harus  pasrah menerima hukuman dari orang tuanya setelah mencuri uang milik neneknya, hanya untuk membeli item atau skin dalam mobile game favoritnya...

Bocah bernama Hanghang ini dihukum dan harus mengumpulkan sampah sepanjang masa liburan 7 hari (National Day) di Cina, 1 - 7 Oktober kemarin, untuk mencicil uang senilai 2.000 Yuan atau sekitar 400 USD yang telah dipakainya tanpa izin (jadi kalau bilang dulu, apakah akan dikasih ya?).


Foto ilustrasi (via Google)

Menurut pemberitaan di situs Kankanews.com, hukuman yang diterima Hanghang termasuk mengumpulkan kardus bekas dari rumah tetangga-tetangganya lalu menjual kembali barang rongsokan tersebut untuk mengembalikan uang neneknya. 

Ibunya mengatakan bahwa sebenarnya ingin memberi hukuman fisik kepada sang anak ketika mengetahui kejadian ini. Namun dia merasa tidak ada gunanya, oleh karena itu sang ibu pun menyuruh anaknya untuk mengumpulkan barang bekas dan menjualnya biar menyadari begitu susahnya mendapatkan 2.000 Yuan. 

Dalam pengakuannya, Hanghang sendiri mengatakan bahwa dirinya telah jera dan berjanji untuk tidak melakukan lagi hal tersebut. Nilai uang yang harus dicicilnya tidaklah sedikit, tapi dia tetap menjalani hukuman tersebut sebagai bukti rasa penyesalannya (tapi main gamenya lanjut ga, cah?)

Melihat kejadian ini pastinya akan mengingatkan kita akan kasus yang sempat heboh ketika seoarang anak mencuri uang orang tuanya untuk membeli skin, kemudian dengan bangganya memposting kelakuannya di Facebook.


Foto ilustrasi (via Google)

Bagaimana pendapat sobat eSports? Apakah menurut kamu hukuman tersebut benar? Atau kamu mungkin punya pengalaman serupa, misalnya teman yang juga mengalami kejadian mirip seperti ini? Yuk, share di kolom komentar di bawah!