Esports.ID

Incar Jutaan Gamer di Indonesia, Uplive Minus Konten Negatif

MikeApalah
27/10/2018 12:28 WIB
Incar Jutaan Gamer di Indonesia, Uplive Minus Konten Negatif
Esports.ID

Industri game di Indonesia, khususnya eSports, terus berkembang pesat dan menjadi daya tarik bagi pengembang aplikasi, termasuk live video streaming yang marak belakangan ini. Salah satunya, Uplive, aplikasi live video streaming buatan Asia Innovations yang secara resmi diperkenalkan Kamis (25/10), kemarin. Meski tergolong sebagai “anak baru”, Uplive berani memasang target user gamer sebanyak 6 juta atau 30% dari target keseluruhan 20 juta pengguna.

Mr. Ouyang Yun, selaku AIG Founders dan President Director Uplive mengatakan, “Indonesia merupakan market yang sangat potensial. Dengan populasi penduduk yang sangat besar, Uplive menargetkan sebanyak 10% atau sekitar 20 juta pengguna di Indonesia. Dengan mengusung konsep Clean and Healthy Platform, pengguna Uplive akan terbebas dari konten-konten negatif yang biasanya mewabah di aplikasi video live streaming."


Mr. Ouyang Yun, Founder AIG

Sebelum hadir di Indonesia akhir tahun lalu, Uplive telah mencatat sukses di beberapa negara besar seperti Cina, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Tenggara, Japan, Korea, dan USA. “Pengguna Uplive juga dapat berinteraksi dengan pengguna dan host dari negara lain, serta mendapatkan teman-teman baru. Saat ini, Uplive memiliki lebih dari 100.000 broadcaster (official host),” lanjut Mr. Ouyang Yun.

Fitur menarik lainnya adalah live translate, di mana pengguna tidak perlu khawatir lagi bahasa menjadi penghalang ketika menyaksikan streamer dari negara lain. Fitur ini dapat langsung mengubah kata-kata host menjadi layaknya subtitle sesuai dengan bahasa yang diinginkan. Fitur ini tentu akan mempermudah komunikasi antar host dengan viewer dari negara lain.

Ditanya tim Esports.ID mengenai pendapatan terbesar yang diterima official host, Mr. Ouyang Yun mengatakan, “Di Indonesia pendapatan tertinggi yang diterima host resmi mencapai 100 juta, sedangkan di global (dunia) host tersukses bisa mendapatkan penghasilan hingga 1 Milyar USD dalam waktu 1,5 tahun."

Monica “Nixia” Carolina, salah satu cewek gamer yang menjadi official host di Uplive dengan topik / konten gaming. Meski baru tiga bulan bergabung, dia mengatakan sangat senang dapat menjadi salah satu host di Uplive.

Bagaimana menurut Sobat eSports, berani tampil livestream di Uplive?