Esports.ID

Matchday 8 IESPL, EVOS & Capcorn Toreh Kesempurnaan

Billy
18/10/2018 10:28 WIB
Matchday 8 IESPL, EVOS & Capcorn Toreh Kesempurnaan
IESPL official, instagram

Memasuki matchday ke-8, pertarungan para tim elit eSports tanah air di IESPL Tokopedia Battle of Friday makin sengit. Memainkan laga dari cabang DOTA 2 dan Point Blank, laga Jumat malam (12/10) kemarin dimainkan langsung di High Grounds iCafe, PIK.

Pemuncak dari kedua divisi, EVOS dan Capcorn masih tampil superior di hadapan tim lainnya.

Buktinya, EVOS Esports yang sedang nyetel-nyetelnya dengan meta DOTA 2 saat ini, berhasil bukukan kemenangan keempat secara beruntun. Walau menghadapi lawan tangguh yakni PG.BarracX, namun EVOS berhasil tuntaskan perlawanan Ramz dan kawan-kawan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Begitu pula di cabang Point Blank, tim kejutan yang namanya masih segar, Capcorn secara mengejutkan catat lima kemenangan dari semua laga yang mereka mainkan. Bahkan mereka mengungguli RRQ.Endeavour, yang kerap disebut sebagai tim PB terbaik tanah air, bahkan dunia.

Sayangnya, kedua tim punya performa terbalik di cabang lainnya. EVOS yang kerahkan tim ladies-nya tersungkur di dasar klasemen Point Blank dengan telan lima kekalahan. Meski EVOS Galaxy Sades adalah tim wanita troopers terkuat tanah air, namun level permainan dari liga yang didominasi pria ini punya tingkatan yang lebih intens. Begitu juga tim DOTA 2 dari Capcorn yang hampir terjerumus di lembah papan bawah. Beruntung kemenangan mereka kemarin mampu mendongkrak posisi untuk naik ke peringkat ke-9.

Minggu depan laga Point Blank akan kembali dilaksanakan, namun kali ini dibarengi oleh FPS lainnya, yakni CS:GO. Mampukah Capcorn teruskan performa positif? Atau tumbang karena permainan lawan yang makin alot?