KASKUS Battleground PUBG Mobile

Set Lengkap Laptop dan Headset Gaming dari Acer Predator!

basittt
23/11/2018 11:30 WIB
Set Lengkap Laptop dan Headset Gaming dari Acer Predator!
Acer Predator Helios 300 PH317-51 & Predator Galea 500

Semakin majunya esports dan pergeseran budaya bermain game di Indonesia telah membawa arah baru bagi penyedia perangkat elektronik untuk terus mengembangkan produk mereka mengikuti pasar gamer dan juga atlet esports yang ada di Indonesia. Hingga kini, keberadaan laptop gaming tentu menjadi sorotan tatkala bermain game jadi kebutuhan yang harus dilakukan setiap saat dan setiap waktu. Menuntut mobilitas yang tinggi, tentu laptop gaming jadi pilihan utama bagi gamer dan juga atlet esports yang sibuk tetapi tidak bisa meninggalkan game baik untuk kesenangan ataupun saat jalani latihan rutin setiap harinya.

Esports.ID akan membahas tentang salah satu laptop dari merk dagang yang sudah tidak asing di telingamu, yakni Acer Predator! Miliki banyak varian dan harga yang begitu menggiurkan, kali ini akan membahas Acer Predator Helios 300 dengan seri PH317-51, bukan yang seri G3-572 ya Sobat, meski kedua seri itu kini yang sudah tersedia di pasar Indonesia.

Acer Predator Helios 300 PH317-51

Sebelum masuk lebih dalam, kita akan lihat terlebih dahulu tampak luar yang begitu gahar dari Acer Predator Helios 300 PH317-51 ini. Miliki warna hitam dengan beberapa sentuhan merah yang elegan pada beberapa sisi, memang Acer Predator Helios 300 PH317-51 masih miliki bobot yang cukup berat mencapai 2,6kg dengan ketebalan sekitar 2,7cm. Itu semua karena memang material laptop ini mengambil bahan dari metal, sehingga menjadikannya sebuah laptop gaming yang begitu kokoh.

Kamu tidak perlu khawatir, ketebalan dan bobot dari Acer Predator Helios 300 PH317-51 tidak lantas jadi bentuk yang sia-sia, karena laptop ini menyematkan ragam teknologi canggih yang buat performanya makin menggila. Bayangkan saja di dalam laptop ini ada prosesor Intel Core generasi ketujuh, Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 3.80 GHz. Performa maksimal pastinya akan dapat kamu rasakan saat melakukan banyak kegiatan gaming setiap harinya. Game esports seperti DOTA 2, CS:GO, PUBG, dan lain sebagainya sudah pasti dilahap dengan mudahnya oleh laptop ini.

Mendukung kinerja prosesor, Acer sematkan juga kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan 6 GB DDR5, sehingga laptop ini mampu berikan kualitas grafis yang luar biasa dipadukan layar dengan refresh rate 144Hz. Buat para penggemar esports, ini pastinya akan jadi salah satu keunggulan, karena bermain game kompetitif dengan layar dan kartu grafis terbaik beri peluang kamu melangkah lebih jauh lagi ketimbang lawan yang tidak menggunakannya. Apalagi Acer Predator Helios 300 PH317-51 ini sematkan juga RAM DDR4 berkapasitas 16 GB dan Hard Disk Drive (HDD) 128 GB, serta Solid State Drive (SSD) sebesar 1 TB, guna menunjang semua kebutuhan bermain game jadi satu kombinasi yang berikan performa maksimal.

Tak kalah canggih, Predator Helios 300 didukung sistem pendingin terbaru "AeroBlade 3D Fan", yang membuat laptop tetap dingin meskipun digunakan dalam waktu lama terutama saat bermain game. Teknologi AeroBlade 3D Fan ini mampu menjaga sirkulasi udara di dalam laptop tetap bersih, sehingga kamu tidak perlu khawatir laptop kamu mengeluarkan hawa panas karena Tim Esports.ID merasakan sendiri saat main PUBG berjam-jam laptop ini tidak panas, malahan udara dingin yang dikeluarkan berkat teknologi AeroBlade 3D Fan tersebut (kecuali memang kamu mainnya di ruangan yang sangat panas ya!).

Predator Helios 300 juga punya pendukung lain untuk masalah performa, yakni software Predator Sense. Melalui Predator Sense, kamu akan dapat mengetahui kondisi terkini dari kinerja PC dan mampu mengendalikan semua aspek secara bersamaan melalui satu tools. Kamu dapat mengetahui CPU Clock Rate, Temperatur, dan juga Fan Speed yang secara lebih mendalam akan berikan informasi mengenai overclocking stage control, fan speed control, dan lighting effect control. Dengan meningkatnya overclock, maka secara otomatis kinerja PC meningkat, penggunaan speed fan, serta temperatur pada CPU pun ikut melesat.

Kelengkapan lainnya, laptop ini punya 1 slot Card Reader, 1 port USB 3.0, 1 port HDMI, 1 USB 3.1 Type C (Gen 1), 1 port RJ45 1 pada sisi kiri laptop. Sisi lainnya ada 1 jack audio 3.5mm headphone, 2 port USB 2.0, dan DC-in jack for AC Adapter.

Soal audio, Helios 300 didukung Dolby Audio Premium yang dikombinasikan dengan Acer TrueHarmony, dimana output-nya bermuara pada dua buah built-in stereo speakers serta dua buah built-in digital microphones. Tentunya teknologi ini mampu hasilkan suara yang jernih baik saat bermain game atau mendengar musik.

Predator Galea 500

Laptop sudah gahar, kurang lengkap tanpa tambahan headset yang mumpuni untuk mengimbanginya. Esports.ID langsung tambahkan headset gaming dari merk yang sama agar makin maksimal, yaitu Predator Galea 500. Kabarnya, harga yang cukup 'waw' dari headset ini sebanding dengan berbagai teknologi yang diberikan untuk kebutuhan gaming. Benarkah?

Predator Galea 500 merupakan gaming headset yang menawarkan Virtual 7.1 Surround Sound, sehingga Sobat Esports akan mampu mendengarkan suara yang begitu dalam dan nyata saat menggunakannya. Headset ini juga mampu berikan komunikasi yang jelas dan mulus lewat mic-nya yang dilengkapi tampilan LED.

Semua itu dapat terealisasikan berkat teknologi mutakhir dari Acer yang turut serta dibenamkan dalam headset ini. Di mana teknologi TrueHarmony 3D mampu ciptakan pengalaman audio 3D yang sangat kaya dan otentik. Pada kotak kontrol suara kamu juga diberikan pilihan untuk kustomisasi ke mode EQ yang berbeda, baik itu Game, Olahraga, ataupun Film, dengan kontrol volume yang variatif.

Dari sisi tampilan, headset ini tampak begitu kokoh dengan perpaduan warna biru muda yang makin membuat mewah. Bahan yang digunakan pada headset ini patut diacungi jempol karena begitu membuat nyaman saat digunakan. Tim Esports.ID juga merasakan suasana yang benar-benar menyatu dengan game saat menggunakan headset ini. Asyiknya, berlama-lama menggunakannya pun tetap membuat nyaman di telinga dan bagian kepala yang tersentuh olehnya.

Kesimpulannya, Acer Predator Helios 300 PH317-51 tentunya jadi gaming laptop yang sangat cocok untuk Sobat Esports yang butuh spesifikasi tinggi baik dalam berlatih ataupun memainkan game-game berat. Harga yang ditawarkan untuk spesifikasi yang edan ini tentu sangat menarik, di mana Acer Predator Helios 300 PH317-51 dibanderol dengan harga 26.499.000 IDR. Terbilang murah untuk laptop berspesifikasi mewah dibandingkan dengan merek-merek kompetitornya.

Jika merasa kurang dengan audio yang ditawarkan Acer Predator Helios 300 PH317-51, tentu Predator Galea 500 akan semakin melengkapi kebutuhan audio kamu Sobat Esports. Tambahkan uang sekitar 4.249.000 IDR maka kamu sudah bisa bawa pulang headset Predator Galea 500. Total untuk laptop dan headset gaming dari Acer Predator ini sekitar 30.748.000 IDR. Fantastis!

Jadi makin semangat nabung kan, Sobat Esports?