KASKUS Battleground PUBG Mobile

Bikin Nyaman Player di 'Istana Esports' Milik Gen.G

MalZaHar
13/11/2018 11:19 WIB
Bikin Nyaman Player di 'Istana Esports' Milik Gen.G
Esports Gaming House = Apresiasi Berbanding Prestasi? (foto: InvenGlobal)

Istana sering diasosiasikan dengan kemewahan karena hanya dimiliki oleh para bangsawan dan orang ningrat berkedudukan tinggi, padahal hakekatnya yang terpenting adalah rasa nyaman saat kita menempatinya. Setuju?

Nah, lain kasus dengan para gamer profesional asal Korea Selatan, mereka adalah raja dunia kompetisi digital selama beberapa tahun terakhir. Beberapa cabang game dikuasai oleh player dan tim-tim asal negeri Ginseng ini.

Jadi, layakkah mereka mendapat hunian bagai 'istana esports' guna menunjang performa mereka? Setidaknya menurut organisasi Gen.G, hal ini layak untuk diberikan kepada para playernya. Yuk, intip fasilitas-fasilitas dari 'Gen.G Seoul HQ'!

 

Gen.G, kependekan dari Generation Gaming, merupakan tim esports asal Korea Selatan (dulu bernama KSV Esports) yang menaungi sejumlah gamer profesional dari berbagai cabang game, antara lain League of Legends, Overwatch, PUBG, Heroes of the Storm, Clash Royale, dan Fortnite.

Gen.G Seoul HQ ini memiliki 7 lantai, di mana area lobby dari lantai dasarnya terdapat sebuah cafe yang nantinya akan menyambut para player, serta tamu mereka sebelum menuju ke ruangan lainnya.

Beranjak ke lantai berikutnya, ada 'Streaming Room' yang tersedia sebagai fasilitas live stream para player saat melakukan promo konten bagi pihak sponsor Gen.G. Selanjutnya, di 'Combat Room' bakal memfasilitasi scrim antara tim Gen.G dengan tim luar.

Di bagian lain lantai ini adalah ruang latihan bagi tim Heroes of the Storm. Sementara lantai 3 - 5 dijadikan ruang kantor untuk tim manajemen dan staf dari Gen.G.

Di lantai 6, 'Black & Gold Lounge', para pengunjung bisa melihat koleksi trofi juara dan penghargaan lainnya dari Gen.G.

Area luas ini terbuka bagi semua pengunjung, baik pemain maupun staf untuk bertatap muka dan kumpul bareng. Banyak fasilitas hiburan mulai dari TV dan berbagai permainan menarik untuk dikerjakan bersama.

Bagian basement dari Gen.G Seoul HQ dirombak ala amusement park yang sangat comfy dengan nuansa rekreatif di tengah area, sementara sekelilingnya menjadi tempat latihan bagi tim dari divisi League of Legends, PUBG, dan Overwatch.

Terdapat pula layar raksasa berukuran 3x3m yang dipajang di dinding atas, lalu meja ping-pong, electronic dartboard, dan ruang khusus untuk bermain konsol game. Di ruangan ini pula, Gen.G berniat menggelar sejumlah event misalnya acara meet & greet dan semacamnya.

Gen.G bukanlah satu-satunya, atau organisasi esports terbesar, di Korea Selatan yang punya segudang prestasi, jadi ini baru satu contoh saja bagaimana fasilitas gaming house dari tim esports. Jangan iri yah, tapi tim asal lokal juga harus terpacu untuk rengkuh prestasi lebih demi apresiasi sekelas 'istana esports' di atas.

Bagi para pengelola tim esports di Indonesia, sudahkah kenyamanan player jadi prioritas penunjang perfoma pemain?