Esports.ID

Actoz Soft Umumkan AQUA, Grup Esports 'Rasa' Girlband

Rendy Lim
02/11/2018 15:43 WIB
Actoz Soft Umumkan AQUA, Grup Esports 'Rasa' Girlband
Actoz Soft

Pada tanggal 1 November 2018 kemarin, Actoz Soft mengumumkan peluncuran grup eSports perempuan pertama di Korea Selatan, yang diberi nama AQUA. Dalam pernyataan resminya, Actoz Soft sampaikan bahwa AQUA terbentuk atas permintaan publik yang menginginkan konten seputar eSports, dengan tampilan jauh lebih segar tentunya.

Ada enam personil yang terpilih masuk AQUA, dan masing-masing dari mereka memiliki perfoma game cukup menakjubkan saat ikuti audisi. Grup ini memang tidak hanya akan diproyeksikan sebagai idol, tapi juga menjadi sosok gamer unggulan.

AQUA

Actoz Star, yang berada di bawah naungan Actoz Soft, mengumpulkan enam personil dari AQUA, yakni: 

  • Kim Hye Rim (runner-up KPop Star6)
  • Yoon Hae Sul (Produce 48)
  • Kim Si-Hyun  (Mix Nine)
  • Baek Hyun-joo (Mix Nine)
  • Yoo Soo Ah (Produce 101)
  • Na Seing Ji (LimeSoda)

Sora sebelumnya adalah mantan pemain kompetitif Starcraft II di MVP Chicken Maru, dan kini ditunjuk sebagai Manager tim AQUA. Hyung Eun pernah punya pengalaman bekerja dengan OGN Summonerts War Conqueror, dan bakal mengisi peran support dalam AQUA.  

AQUA direncanakan aktif mulai bulan November ini, serta tidak hanya akan berkutat di scene eSports namun sekaligus berkarir sebagai grup penyanyi. Mereka berencana mulai muncul pada program atau broadcast yang diproduksi oleh Actoz Soft. Selain itu, bekerjasama dengan Zigzag Note (tim produksi di balik Twice, BTS, dan APINK), AQUA akan merilis single perdana mereka dengan judul 'Log In' pada bulan ini. 

TWICE

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Apakah kamu bakal tertarik dengan konten eSports yang dibawakan AQUA, bercitra 'girlband' ini?