Esports.ID

Sang Pisang Arena 2018, Gelaran Esports ala Putra Presiden!

MalZaHar
07/11/2018 14:02 WIB
Sang Pisang Arena 2018, Gelaran Esports ala Putra Presiden!
Kaesang Pangarep Prakarsai Turnamen Gim Favorit di Makassar

Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden RI, Joko Widodo, ini telah lama menggeluti dunia konten digital baik sebagai YouTuber, blogger, bahkan turut bintangi layar lebar. Termasuk hobinya untuk bermain gim di sela-sela kesibukannya 'jualan pisang' ke seluruh gerai bisnisnya di Indonesia.

Paling heboh tentu saja ketika Pak Jokowi akhirnya ikut kepincut bermain Mobile Legends karena terinspirasi oleh Jess No Limit, dan kemudian meminta diajarkan bermain oleh sang anak. Ketertarikan Kaesang Pangarep terhadap industri esports, khususnya di Indonesia, tidak main-main karena dirinya sering mensponsori berbagai event dan turnamen gim selama ini, bisa kamu lihat pada sejumlah postingan medsos miliknya.

Termasuk yang masih hangat dan baru akan terselenggara di bulan Desember nanti, yakni perhelatan acara turnamen gim bertajuk, 'Sang Pisang Arena 2018'. Event ini diprakarsai oleh Kaesang Pangarep, sebagai pemilik waralaba kuliner Sang Pisang, yang bekerja sama dengan Celebes Gaming Community (CEGACOM) dan Pandora Esports.

Kota Makassar menjadi pilihan pertama untuk tempat penyelenggaraannya, lebih tepatnya di Atrium Mall Phinisi Point, sekitar awal Desember mendatang. Dari postingan via Facebook, Sang Pisang Arena 2018 ini digelar untuk mewadahi bakat-bakat calon atlet esports dari Makassar, dengan anggapan bahwa aktivitas olahraga digital akan terus berkembang dan miliki potensi besar ke depannya.

CEGACOM sendiri merupakan komunitas gamer setempat yang sudah berpengalaman menggelar berbagai event serta kompetisi game berskala besar di kota Makassar, seperti misalnya Cegacom 2014 dan MTGS 2015. Sedangkan, Pandora Esports adalah organisasi gamer pro yang berbasis di Makassar dan sering pula ikuti berbagai event.


via Instagram (@celebesgamers)

Berbeda dengan event-event sebelumnya yang juga disponsori oleh Sang Pisang dari Kaesang Pangarep, dengan cabang game dipertandingkan biasanya adalah AOV, maka kini pilihan game yang secara spesifik ditentukan oleh putra presiden ini, yakni; PUBG Mobile, DOTA 2, dan Mobile Legends.

Sayangnya, sampai saat ini belum diinformasikan kapan waktu penyelenggaraannya serta detil turnamen lebih lanjut. Silahkan memantau informasinya melalui fanpage CEGACOM! Mungkinkah Sang Pisang Arena bisa dikembangkan untuk kancah lebih luas, kompetisi skala nasional? Ditunggu kiprah berikutnya dari Kaesang Pangarep di dunia esports nusantara!