Esports.ID

Ini Dia Peserta Acer Predator League 2019 PUBG dan DOTA 2

Billy
28/12/2018 16:25 WIB
Ini Dia Peserta Acer Predator League 2019 PUBG dan DOTA 2
Acer Predator

Melanjutkan gelaran di tahun sebelumnya, Acer Predator League 2019 kembali hadir! Turnamen esports terbesar di Asia Pasifik kali ini mengusung dua game esports favorit tanah air, yakni DOTA 2 dan PUBG.

Dari babak kualifikasi di 16 icafe dari 14 kota yang digelar sejak November lalu, kini memasuki tahap final Indonesia di Jakarta.

Tempat qualifier tersebut terletak di Jakarta (Highgrounds Café, PC Barracx, TNC Kemanggisan), Medan (iCafe Medan), Palembang (Hans Pro Gaming), Yogyakarta (Skyland Jogja), Tangerang (Pondok Gaming), Semarang (Skyland Semarang), Samarinda (Magnet), Surabaya (3Kingdom), Bandung (Chronos), Malang (Hardcore), Bekasi (WCG Bekasi), Karawang (Skynet), Blitar (Manscave), dan Makassar (GIX).

Tujuan dari kembalinya penyelenggaraan Acer Predator League 2019 tak lain adalah bentuk komitmen Acer untuk mengilapkan bakat-bakat paling bersinar di tanah air sekaligus memantau pendatang baru yang siap saing dengan para profesional dalam satu panggung. Di cabang DOTA 2, delapan tim terbaik tanah air yang terdiri dari profesional dan pemenang qualifier bakal menjejakkan kaki ke ibukota. Sementara itu, kuota lebih banyak disediakan bagi genre survival battle royale yang jadi pujaan baru gamer tanah air. Sebanyak 16 tim berisi empat penyintas atau total 64 pemain bertarung jadi yang bertahan terakhir.

Beberapa tim pro yang kedapatan berpartisipasi di turnamen DOTA 2 di antaranya BOOM ID, RRQ, PG.BarracX, dan Alter Ego. Sementara di PUBG, BOOM ID dan Alter Ego turut tampil bersama dengan Aerowolf yang konsisten dengan keahlian di genre tembak-tembakan. Pemenang dari kedua cabang bakal bertanding di main event melawan 12 perwakilan negara se-Asia Pasifik demi porsi terbesar dari total $400.000 atau sekitar 6 milyar Rupiah.

Babak Indonesia Finals berlangsung pada 25-27 Januari 2019, sementara main event di Bangkok bergulir Februari, tanggal 15 dan 17. Tim mana yang akan mewakili Indonesia di Acer Predator League 2019?