Esports.ID

JKT48 Bentuk Tim Esports, Rambah Kompetisi PUBG-M dan AOV

MalZaHar
16/12/2018 16:16 WIB
JKT48 Bentuk Tim Esports, Rambah Kompetisi PUBG-M dan AOV
Valkyrie48 Ingin Jadi Simbol Esports di Indonesia, dan Asia!

Siapa yang menyangka bakat-bakat muda nan cantik dari grup idola JKT48 ternyata menyimpan hasrat besar pula untuk berkompetisi di ranah game tanah air!

Sejak bulan September lalu, saat berlangsungnya event UZA-Everyday, Kachuusha Handshake Festival, JKT48 telah umumkan perihal rencana pembentukan tim esports, namun baru hari Sabtu (15/12) kemarin secara resmi mereka meluncurkan divisi baru bernama, Valkyrie48!

Pada acara Legion of Champion III Indonesia Final, di BritAma Arena Sports Mall, di sela-sela sesi mini live, tim Valkyrie48 diperkenalkan kepada publik dan para fans. Selain itu, dipastikan pula bahwa tim esports bentukan dari member-member JKT48 ini bakal berlaga di kompetisi PUBG Mobile dan Arena of Valor.

"Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi 'NATIONAL IDOL' dengan segala keunikannya telah memilih 6 orang dari total 80 member sebagai NEW ESPORTS TEAM yang memiliki kemampuan dalam GAME dan ENTERTAINMENT," kutipan pernyataan yang dimuat pada situs resmi khusus Valkyrie48. "Bertujuan menjadi simbol ESPORTS di Indonesia, dan memperluasnya ke seluruh ASIA."

Karena difokuskan pada dua cabang game, maka masing-masing divisi bakal mengusung member berbeda. Tim Valkyrie48 yang siap berkompetisi di PUBG Mobile adalah: ANIN (Aninditha Rahma Cahyadi - Tim KIII), ANGEL (Syahfira Angela Nurhaliza - Tim T), dan SINKA (Sinka Juliani - Tim J). Sementara divisi AOV beranggotakan JINAN (Jinan Safa Safira - Tim T), CELINE (Tan Zhi Hui Celine - Tim T), dan DESY (Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan - Tim KIII).

Dalam keterangan pers, via situs resminya, JKT48 mencanangkan tahun 2019 sebagai momen kemajuan bagi esports di Indonesia. Dan bersama dengan Tim Valkyrie48, mereka pun mengajak seluruh fans untuk turut meramaikan dunia kompetisi digital ini ke depannya secara bersama-sama.

Bagi yang masih meragukan kemampuan bermain dan skill para member dari Tim Valkyrie48, bisa melihat langsung video JKT48 yang memperlihatkan aksi-aksi dan permainan seperti Anin dan Angel yang sering berduet main PUBG Mobile. Ada pula Jinan yang meski baru pertama kali mencoba game AOV, ternyata bisa sarangkan First Blood, karena dirinya mengaku sering bermain game-game MOBA sejenisnya.

Sangat menarik untuk ditunggu kiprah dan sepak terjangnya Tim Valkyrie48 di ranah esports, atau bahkan Asia? Semoga juga ke depannya bisa dipertimbangkan cabang-cabang game lainnya, agar lebih banyak wajah cantik yang menghias kancah kompetisi game di Indonesia! Semakin hangat nih esports tanah air ^_^