Esports.ID

Kompetisi Game Unik Multi-Cabang Cari Juara Esports Sejati!

MalZaHar
19/12/2018 14:25 WIB
Kompetisi Game Unik Multi-Cabang Cari Juara Esports Sejati!
Ultimate Gamer, Tantangan Esports Uji Gamer di 5 Cabang Gim!

Selama ini esports selalu identik dengan keahlian seorang gamer ataupun tim profesional pada satu cabang dan kategori gim saja. Tapi pernah membayangkan sosok gamer yang begitu jago sampai bisa menguasai banyak jenis genre sekaligus? Nah, melalui kompetisi Ultimate Gamer ini kamu bisa menyaksikan siapa yang benar-benar layak dimahkotai gelar juara gamer esports sejati!

Ultimate Gamer layaknya sebuah festival esports yang bakal menguji seberapa jauh kemampuan para gamer dalam ragam genre gim yang dipertandingkan. Selain terbuka untuk umum, kamu pun bisa datang dan menikmati acara-acara lainnya yang mencakup pameran serta diskusi berkenaan game, lengkap dengan sajian cosplay dan hiburan live music sepanjang festival.

Sebagai kompetisi esports multi-cabang pertama di dunia, Ultimate Gamer bertujuan untuk menantang para gamer dalam beradu skill di beberapa cabang gim, antara lain Action, First Person Shooter, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), One Champion Fighter, dan juga genre Battle Royale.

Berlangsung di Mana Wynwood Convention Center, Miami Florida, AS, pada tanggal 9-10 Maret 2019, pembelian tiket acara dan pendaftaran peserta telah dibuka melalui situs resminya. Acara yang diprakarsai oleh Black Stage Productions dan ShowGlobe Entertainment ini bakal mengikutsertakan gim-gim populer besutan publisher ternama seperti Blizzard, Capcom, dan juga Valve. Tapi sayangnya, detil untuk titel game apa yang bakal diusung dari masing-masing genre belum diumumkan ke publik.

Sejauh ini, pihak penyelenggara dari festival esports bertajuk Ultimate Gamer sudah menargetkan sekitar 1.000 pemain pro yang akan terlibat, dengan kapasitas penonton hingga 10.000 orang sepanjang acara yang berlangsung dua hari tersebut. Arena panggung kompetisinya bakal menyediakan kurang lebih 300 PC + konsol, termasuk fasilitas Local Area Network (LAN) Party yang memungkinkan bagi pesertanya untuk 'Bring Your Own Computer (BYOC)'.

"Kami senang bahwa tiket dan pendaftaran sudah tersedia untuk acara Ultimate Gamer yang perdana dan akan menjadi langkah awal kami dalam industri ini," ujar Steve Suarez, President of ShowGlobe Entertainment. "Ini belum pernah ada sebelumnya. Festival game bersanding dengan musik, aneka ragam sajian lezat, dan berbagai hiburan lainnya. Kami sambut pemain dari berbagai lapisan dan level ke Miami untuk nikmati pengalaman multi-sensory yang seru guna menentukan best esports player di dunia."

Bagi pemenang titel 'Best Gamer in the World' dari acara ini berhak kantongi hadiah sebesar US$250.000, sementara juara dua bakal menerima US$100.000, dan peringkat ketiga tetap menggondol sejumlah US$50.000.

Menarik juga ya ada kompetisi gim yang unik seperti Ultimate Gamer ini. Apakah Sobat Esports berani jajal skill bermain gim dari 5 cabang sekaligus? Perlu ada sepertinya turnamen esports-marathon seperti ini ya, setuju guys?