Smartfren

XYZ Game Fest 2018 Diwarnai Nostalgia dan Curhatan Esports

Billy
04/12/2018 11:21 WIB
XYZ Game Fest 2018 Diwarnai Nostalgia dan Curhatan Esports
Esports.ID

Bertujuan untuk menumbuhkan awareness masyarakat umum, terutama kaum muda terhadap industri game dan esports, sekumpulan mahasiswa-mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar acara bertajuk "XYZ Game Fest 2018" di The Breeze Art Space BSD, pekan kemarin, 1-2 Desember 2018. Acara yang berlangsung selama dua hari ini seakan mengajak para pengunjung untuk bernostalgia dengan masa kecilnya.

Desain lokasi yang unik juga memberi kesan bagi pengunjung untuk seakan masuk menyusuri lorong waktu dan mengulang kembali sejumlah platform game dari zaman dulu. Mulai dari Nintendo, DDR, Ding-dong, konsol era tahun 2000-an seperti Nintendo Wii, PS2, hingga yang modern PS3 dan PS4. Pastinya semua konsol tersebut bisa kamu mainkan loh. Kalau haus atau lapar sehabis bermain, kita bisa bergeser sedikit ke lorong-lorong lain yang dipadati para tenant penjaja makan-minum yang sangat menggugah selera.

Bukan cuma bermain, di XYZ Game Fest ada ragam turnamen game seru yang diikuti oleh para gamer, pengunjung, ataupun tamu undangan. Game FIFA 18, Clash Royale, dan Mobile Legends jadi pilihan. Makin sore pendukung para peserta makin memadati XYZ Game Fest untuk melihat kerabatnya berkompetisi. Pemenang mendapatkan hadiah jutaan Rupiah dari tiga turnamen yang dipertandingkan.

Tak kalah penting, XYZ Game Fest mengajak pengunjung dengan edukasi singkat mengenai esports lewat talk show interaktif dengan bintang tamu kompeten di bidangnya. Pada hari Sabtu (1/12), ada leader dari Saints Indo Daylen Reza dan perwakilan EVOS Esports Jonathan "Emperor" Liandi, serta Yansen Wijaya selaku Brand Manager EVOS Esports yang turut hadir di hari Minggunya.

Selain menjawab pertanyaan dari MC dan penonton, mereka juga sharing pengalam hidup dan kisah-kisah personal yang cuma bisa kamu ketahui di XYZ Game Fest kemarin. Seperti Jonathan yang mengatakan cuti kuliah dan akhirnya menemukan tujuan hidup gara-gara Mobile Legends. Atau Koh Yansen yang menggeluti ilmu teknik industri semasa kuliah malah membawa dia jadi figur yang dihormati di industri esports.

Ayok, siapa yang hadir di XYZ Game Fest 2018 kemarin?