Esports.ID

Padukan Esports & Hiburan, MegaKiss Dipersiapkan Matang!

MikeApalah
18/12/2018 11:53 WIB
Padukan Esports & Hiburan, MegaKiss Dipersiapkan Matang!
Esports.ID

Hingar-bingar panggung esports di Indonesia tengah bergairah. Setelah beberapa hari lalu dikejutkan dengan hadirnya tim Valkyrie48 yang berisikan member idol group JKT48, kali ini giliran girl team MegaKiss secara resmi mengumumkan eksistensinya di kancah esports tanah air. Di bawah naungan manajemen yang pernah membuat Cherrybelle sukses di Indonesia, MegaKiss akan menghadirkan nuansa yang padukan dunia hiburan dan esports.

Tim MegaKiss beranggotakan 5 gadis cantik dengan skill bermain game yang mumpuni. Cindy “Snow”, Crysta “CRYSTAL”, Jesslyn “BUBBLES”, Jessica “MissMurder”, dan Emelyn “PEACH”. Kelimanya berhasil terpilih melalui audisi setelah menyisihkan ratusan gamer girl lainnya. Mobile Legends dan PUBG Mobile akan menjadi dua game awal yang akan dijajal oleh MegaKiss.


Mobile Legends & PUBG Mobile 

Teguh Sanjaya, selaku founder Cherrybelle yang kini memayungi MegaKiss, sempat berbagi pengalamannya di industri game serta utarakan alasan terbentuknya MegaKiss. “Sebelum sukses dengan Cherrybelle, saya 10 tahun bekerja di dunia game. Saya menemukan formula untuk memadukan dunia hiburan dengan game. Dulu Cherrybelle panggungnya adalah mall dan event off-air, tim saya yang bentuk ini panggungnya adalah dunia digital dan exhibition”.

Rasa optimisme terhadap perkembangan dunia esports tanah air membuat Teguh serius mempersiapkan MegaKiss menuju tim esports yang berkualitas. Dirinya merekrut tim yang berpengalaman sebagai bagian dari manajemen, antara lain Michael Shu (eks gamer profesional 2001 - 2009), David Paskah Purnama (Production Professional), dan Deddy Wijanarko (CBM Entertainment). MegaKiss juga mencapai kesepakatan bernilai US$ 100.000 (1,5 Miliar) dengan Techno Solution, yang merupakan distributor ternama periferal aksesoris game di Indonesia.

MegaKiss dan Manajemen

Tak ingin hanya dicap sebagai pemanis, MegaKiss juga menghadirkan salah satu legenda esports tanah air, Ariyanto “Lakuci” Sonny, sebagai Head Coach. Kiprah Lakuci di kancah esports tanah air memang sangat fenomenal, karena bersama timnya XCN, dirinya berhasil merajai Indonesia dan mengecap berbagai prestasi internasional yang membuat tim ini diakuisi oleh organisasi esports terbesar dunia saat itu, Fnatic.

Sebuah tim yang bagus itu bukan dari skillnya saja, namun harus dimulai dari kekompakan, disiplin, dan pengertian tugas masing-masing personil tim. Hal ini yang akan saya ajarkan ke tim MegaKiss,” ujar Lakuci, mengenai alasannya membina tim MegaKiss.

Tertarik untuk bermain bersama MegaKiss? Kamu harus bersabar Sobat Esports! Bulan Desember ini, MegaKiss masih dalam proses penyatuan dan kekompakan tim. Mereka akan mulai tampil di bulan Januari 2019 mendatang.