Esports.ID

Mengintip Aksi Wakil Indonesia di WESG SEA 2018

Rendy Lim
14/12/2018 10:46 WIB
Mengintip Aksi Wakil Indonesia di WESG SEA 2018
WESG 2018

Babak kualifikasi WESG Southeast Asia 2018 telah berlangsung sejak kemarin, 13 Desember 2018. Tim-tim dari region South East Asia (SEA) berkumpul di Quill City Mall, Kuala Lumpur selama 4 hari, bertanding untuk memperebutkan slot melanjutkan aksinya di WESG 2018 World Finals

Indonesia juga mengirimkan perwakilannya ke WESG SEA 2018 ini, berikut adalah tim-tim Indonesia yang menjadi wakil untuk setiap divisi: 

  • CS:GO: BOOM.ID (Male), FF Gaming (Woman)
  • DOTA2: BOOM.ID
  • Hearthstone: DouAhou (Male), Yukiusagi (Woman)
  • Vaingory: Elite8
  • Starcraft II: LegendofZerg

Penasaran bagaimana klasemen wakil-wakil Indonesia di WESG SEA 2018 hingga saat ini? Yuk kita simak satu per satu: 

BOOM.ID

Untuk divisi DOTA2, BOOM.ID memperolah 3 kemenangan yakni melawan Revival (Brunei) dan Veteran (Myanmar) serta 1 kekalahan saat melawan Mega Aorus (Vietnam) pada hari pertama kemarin. hari ini BOOM.ID dijadwalkan untuk bertanding melawan TNC dan Alpha Red. Satu kemenangan lagi akan meloloskan tim Serigala ini ke babak playoff. Bagaimana prediksi kamu sobat esports, apakah BOOM.ID mampu mengamankan salah satu dari empat slot yang tersedia ke WESG Finals 2018.


Elite8

Elite8 yang menjadi wakil untuk divisi Vainglory, mendapatkan hasil yang cukup bagus pada hari pertama kemarin dimulai dengan mengalahkan Brunei dan menutup hari pertama dengan 2 win 1 lose. Perjalanan Elite8 hingga hari kedua ini dimulai dengan pertandingan melawan Thailand untuk memperebutkan slot playoffs. 

DuoAhou (Kanan)

Yukiusagi (Kanan)

DuoAhou yang mewakili Indonesia untuk divisi Hearthstone Male mendapatkan 2 win dan 2 lose pada babak swiss round belum cukup untuk membawanya lolos ke babak playoffs. Sedangkan untuk Yukiusagi di hari pertama kemarin mendapatkan skor 2 win 1 lose. Masih ada harapan untuk Yukiusagi sobat esports, beri dukungan kamu yah. 

CS:GO Male BOOM.ID

CS:GO Female FF.Gaming

CS:GO Male yang diwakili oleh BOOM.ID mendapatkan 2 win dan 1 lose di hari pertama, membuat kesempatan mereka untuk lolos ke babak playoffs di hari kedua ini semakin besar. Sayangnya FF Gaming pada hari pertama kemarin mendapatkan skor 2 kemenangan dan 2 kekalahan dan harus menutup peluangnya ke babak playoffs. 

LegendofZerg Starcraft II

Divisi Starcraft II juga gagal untuk menembus babak playoffs. Wakil Indonesia LegendofZerg mendapatkan 2 poin kemenangan dan 2 poin kekalahan, menutup kesempatannya untuk melaju ke babak playoffs dan lolos ke WESG Finals

Mereka yang masih berlaga di hari kedua ini, Dota2 BOOM.ID, CS:GO Male BOOM.ID, dan Hearthstone Woman Yukiusagi, serta Vainglory Elite8 masih akan berjuang untuk memperebutkan slot di babak playoffs serta undangan untuk bertanding di WESG Finals 2018. Berikan dukungan kamu yah sobat esports!