Esports.ID

[Comic Fiesta 2018] Selebrasi Terbesar Gim, Anime, dan Comic di Malaysia

Rendy Lim
30/12/2018 19:44 WIB
[Comic Fiesta 2018] Selebrasi Terbesar Gim, Anime, dan Comic di Malaysia
Comic Fiesta 2018

Pekan lalu, selama dua hari, selebrasi terbesar untuk acara gim, komik, dan anime di Malaysia, Comic Fiesta 2018 kembali digelar. Tahun ini menjadi peringatan 17 tahun sejak pertama kali acara Comic Fiesta diadakan dan mampu mengumpulkan lebih dari 50.000 pengunjung. Sebagai salah satu acara konvensi terbesar di Malaysia, Comic Fiesta berhasil memikat pengunjung dari beragam usia serta berbagai hobi. 

Menggandeng dan menghadirkan beragam talenta serta perusahaan-perusahaan berkualitas, Comic Fiesta berhasil secara konsisten membangun industri kreatif ini ke level selanjutnya. Tahun ini, tercatat lebih dari 120 premium booth dan 300 basic art booth hadir di Comic Fiesta 2018
 

Tidak hanya beragam produk komik dan anime, Comic Fiesta juga menjadi sasaran bagi para gamer, mulai dari amatir hingga pro player untuk menyempatkan diri hadir dan mengikuti beragam turnamen sampai sajian yang ditawarkan dalam acara ini. 

Brand-brand besar yang membuka booth seperti ASUS Republic of Gaming, Razer, Armageddon, NetEase hingga Thermaltake memiliki daya tarik masing-masing bagi para pengunjung Comic Fiesta 2018. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di booth-booth tersebut meski sekedar mendapatkan souvenir gratis yang tentu saja menjadi 'buruan' para pengunjung. 

 

Berbicara konvensi gim, tentu tidak sah jika tidak menghadirkan turnamen besar. Tenang saja, di Comic Fiesta 2018 kemarin, kamu pasti dipuaskan dengan berbagai kompetisi gim yang dipertandingkan di sini. Di Stage Game, mulai dari hari pertama kamu bisa menemukan kompetisi PUBG serta CS:GO yang dipertandingkan selama dua hari penuh. Selain itu, Pokemon VGC juga mengadakan turnamen Malaysia Open x Midseason Showdown Sun untuk kamu yang ingin menjadi Pokemon Trainer terbaik. 

Tidak berhenti di sana, dalam main stage kamu bisa menyaksikan turnamen Tekken 7, Street Fighter 5, dan Dragon Ball Z. Menariknya lagi, ketiga turnamen tersebut merupakan bagian dari Road to EVO Japan 2019 serta Road to SEA Major Singapore, menjadikan acara ini dipenuhi tidak hanya oleh para fans yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan, namun para pro player yang berburu gelar dan poin. 
 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu tertarik untuk menyaksikan secara langsung keseruan Comic Fiesta? Pastikan kamu datang tahun depan yah!