LA Bolds Main

Tim Papan Atas IESPL Cari Titel Terbaik di 'The Grand Battle'!

Billy
28/01/2019 12:44 WIB
Tim Papan Atas IESPL Cari Titel Terbaik di 'The Grand Battle'!
IESPL Instagram

Empat tim esports dari 4 cabang game dengan penampilan terbaik di Tokopedia Battle of Friday IESPL cuma bisa lega sementara. Walau liga sudah usai, mereka memasuki babak yang lebih sulit karena IESPL akan segera mempertarungkan mereka kembali di "The Grand Battle".

RRQ  jadi salah satu tim paling sukses dalam rangkaian IESPL dengan berhasil tembuskan empat wakil mereka di tiap cabang. Beberapa tim andalannya, dari Point Blank dan CS:GO, rengkuh juara pertama. RRQ.02 kunci posisi kedua di klasemen Mobile Legends, sementara divisi DOTA 2 mereka isi slot paling akhir dari kontestan playoff.

Siapa lagi peserta IESPL 'The Grand Battle', dan bagaimana peluang masing-masing tim rebut titel terbaik di tanah air?

POINT BLANK

RRQ Endeavour adalah tim legendaris yang disegani bukan cuma di level nasional, tapi juga dunia. Sebagai jawara dari PBNC dan PBWC 2017, sekaligus runner up PBNC 2018, belum ada tim nasional yang mampu menyamai prestasi mereka. Bahkan di babak liga kemarin, kekuatan sejati dari Next Jack Cs seperti belum diperlihatkan sama sekali.

Sesumbar yang kerap diucapkan kepada lawan yang mencoba mengkudeta takhta sebagai tim PB terbaik, mereka buktikan dengan pembantaian bagi si penantang. Hampir pasti kalau berbicara di ranah Point Blank, RRQ.Endeavour menjadi tim nomer satu.  Apakah akan ada kejutan besar dari Capcorn, The Prime, dan Alter Ego yang selama ini terus mencoba, namun akhirnya terlunta di posisi kedua, tiga, dan empat.

DOTA 2

Di IESPL, EVOS tampil makin garang. Disokong dengan patch terkini yang pas dengan gaya bermain kolektif mereka, serta berbekal pengalaman melancong ke ajang internasional membuat 'Si Macan Putih' kian tangguh, meski rival terberat seperti BOOM ID tak jauh berbeda dan siap beri perlawanan maksimal.

Dominasi BOOM ID seakan kendur sepanjang liga IESPL berjalan, namun beda cerita untuk turnamen offline berkelas nasional. PG.BarracX paling mungkin bikin kejutan dengan diam-diam aktif berkiprah di luar dan dalam negeri. Sementara RRQ lebih adem soal performa, hanya kisaran bagus, tapi kurang mengagumkan. Kemungkinan main event nanti cuma menyisakan pertarungan berdarah antara si Macan dan si Serigala.

MOBILE LEGENDS

Penantang baru telah muncul! Dua favorit, RRQ dan EVOS, tertunduk malu karena reputasi mereka sebagai tim besar tak menjamin kedigdayaan keduanya di cabang Mobile Legends. Tanpa disangka, Alter Ego bermain brilian dengan sapu bersih pertandingan demi pertandingan sebelum menghadapi dua raksaksa ML nasional. Meski tumbang melawan RRQ dan raih hasil seri lawan EVOS, poin AE cukup aman sebagai pemuncak liga.

Artinya, AE bukan cuma bermain konsisten dengan memenangkan match yang wajib dimenangkan, tapi juga tampil pintar sepanjang turnamen untuk mengimbangi tim dengan deretan pemain fenomenal. Louvre tak boleh dilupakan dengan pengalaman MPL dan ambisi mereka merusak hegemoni EVOS serta RRQ, Louvre bisa menjadi batu penyandung salah satu dari tim unggulan di atas. Apakah perjalanan Alter Ego di IESPL hanya kebetulan? Atau akan ada pembuktian dari tim lain di main event?

CS:GO

Untungnya, performa XCN yang merosot tak melempar mereka dari empat besar.  Ada pun yang terpeleset adalah Recca yang harus terima jadi terbaik kedua karena kalah head-to-head dari RRQ di pertandingan akhir. Meski poin mereka di klasemen akhir identik sama, namun penentuan juara sejati masih bisa dipersiapkan bagi keempat tim.

Recca tentu ingin balas dendam, begitu pula XCN yang pernah dipermalukan BOOM ID. Berkaca dari perolehan poin yang sangat ketat antara peringkat 1 dan 4, sepertinya hanya mental baja yang jadi pembeda  siapa juara dan tim pecundang di main event divisi CS:GO nanti.

Itu dia deretan tim papan atas dari empat cabang pertandingan yang bakal digelar untuk IESPL 'The Grand Battle' nanti. Sejauh ini, kabar menyebutkan bahwa acara bergengsi ini akan dilaksanakan pada akhir Februari atau Maret, dan bertempat di luar Jakarta. Coba sebutkan jawara pilihan kamu dari empat cabang di atas?