LA Bolds Main

Pro Player Racing Tekuk Eks Pembalap F1 di Trek Sungguhan

Rendy Lim
21/01/2019 13:49 WIB
Pro Player Racing Tekuk Eks Pembalap F1 di Trek Sungguhan
Racing Esports

Siapa yang bilang kalau kamu tidak bisa mengaplikasikan skill kamu di dunia game ke kehidupan nyata? Pro player esports racing baru saja mengalahkan mantan pembalap F1 di lintasan balap sesungguhnya di Meksiko akhir pekan lalu (19/1). 

Namanya mungkin akan terdengar cukup asing jika kamu tidak mengikuti scene kompetitif racing esports. Dia adalah Enzo Bonito, racer pro player dari Team Redline dan Mclaren Shadow. Jika berbicara tentang racing simulator, dia adalah salah satu pemain terbaik di sana. 

Namun, bukan tantangan namanya jika tidak mencoba hal baru. Enzo akhirnya memutuskan untuk mengikuti Race of Champions di Mexico yang menjadi ajang mempertemukan para real-life racerdan esports racer. Pada kompetisi yang berlangsung tanggal 19-20 Januari tersebut, Enzo menguji kemampuannya pada Formula E dan menantang mantan pembalap F1, Lucas di Grassi.

Catatan waktu menunjukkan keunggulan yang sangat tipis berhasil diraih oleh Enzo dan mengalahkan LucasEnzo mencatat waktu finis 52.3885 (waktu tercepat untuk finish hari itu), sedangkan Lucas finis setengah detik lebih lambat di 53.0576.

Enzo mengejutkan semua orang di sana, termasuk komentator yang tidak memperkirakan dirinya bisa mengalahkan mantan pembalap F1 tersebut. Bukan meragukan kemampuan Enzo, namun belum menyadari saja betapa level kemampuan yang dimiliki seorang virtual racer tidak jauh berbeda dengan skill pembalap sesungguhnya, dalam hal ini Enzo

Saat ini, bahkan pro real-racer mulai melirik racing esports sebagai alternatif, misalnya Jann Mardenborough  (NISMO GT500) yang sedang bermain di ajang kompetisi gim Gran Turismo

Bagaimana sobat esports, apakah ada di antara kamu yang mau ikutan fokus di game racing?