Icip-icip PC Desktop dan Laptop Gaming Baru Lenovo Legion!

basittt
29/01/2019 16:02 WIB
Icip-icip PC Desktop dan Laptop Gaming Baru Lenovo Legion!
Lenovo Legion Y530 dan C730 Cube

Bertempat di kantor Lenovo Indonesia, Esports.ID mendapatkan kesempatan untuk coba langsung dua produk mutakhir Lenovo yakni Legion Y530 dan Legion C730 Cube. Kehadiran dua produk ini di pasar Indonesia memang sedikit berbeda dengan kebanyakan laptop dan PC gaming, karena Lenovo sendiri miliki taste yang berbeda dalam penyediaan produknya.

Penasaran kan? Simak terlebih dahulu artikelnya!

TGIF PUBG Mobile

LENOVO LEGION Y530

Mengusung konsep yang berbeda, Lenovo Legion Y530 dibuat khusus untuk para gamer yang juga sibuk menjalani aktivitas kerja kantoran sehari-harinya. Maka dari itu, desain laptop ini tidak tampil mencolok seperti laptop gaming kebanyakan. Lenovo Legion Y530 dibuat sangat simpel dengan warna hitam keabuan dan menyematkan satu logo Legion yang cukup besar pada bagian cover laptop.

Tak begitu terlihat gaming, tentu jadi tujuan utama dari laptop ini agar bisa penuhi kebutuhan bekerja di siang hari dan jadi alat untuk bermain game di malam hari. Keyboard Lenovo Legion Y530 juga tidak sematkan RGB color backlight, hanya sajikan warna lampu putih terang yang cukup untuk penuhi kebutuhan saat menggunakan laptop di kondisi gelap.

Cegah terlalu banyak colokan dan kabel di sisi kanan kiri, Lenovo Legion Y530 hanya miliki port USB di kedua sisi, serta Audio Jack Combo. Selebihnya, port lain diposisikan di sisi belakang laptop yang bertujuan agar manajamen kabel bisa lebih rapi, sekaligus Lenovo memperbanyak ventilasi udara untuk mengisi ruang kosong ditiap sisi agar sirkulasi udara lebih baik.

Secara spesifikasi, kamu tidak perlu khawatir dengan performa dari Lenovo Legion Y530. Gunakan CPU Intel generasi ke-8 Intel Core i7 8750H, tentu kamu bisa lakukan berbagai pekerjaan berat dan mainkan game esports masa kini. Apalagi Lenovo Legion Y530 dilengkapi juga dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB dan RAM 16GB DDR4, semakin aman dan nyaman saja bermain game di laptop ini.

Agar lebih maksimal, Lenovo Legion Y530 juga miliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan adanya HDD 1TB dan Intel Optane Memory sebesar 16GB. Dari layar, kamu tidak akan kecewa karena Lenovo Legion Y530 sudah menggunakan layar IPS anti-glare dengan refresh rate 144Hz.

Kisaran harga retail untuk Lenovo Legion Y530 di angka 16.990.000 IDR.

LENOVO LEGION C730 CUBE

Bagi kamu yang lebih menginginkan PC Desktop sebagai perlengkapan gaming di rumah, Lenovo juga siapkan produk yang cukup ringkas untuk digunakan, yakni Lenovo Legion C730 Cube. Kecil-kecil cabe rawit, Lenovo Legion C730 Cube sudah dilengkapi dengan berbagai komponen terkini yang salah satunya adalah kartu grafis NVIDIA RTX.

Bisa dibilang kecil-kecil, memang Lenovo Legion C730 sangat kecil untuk sekelas PC Desktop. Miliki bobot 9kg, kamu sudah bisa dapatkan kualitas PC Desktop full power yang miliki bentuk besar dan gahar. Keuntungannya, memiliki Lenovo Legion C730 akan membuatmu mudah berpindah-pindah dengan begitu mudahnya, apalagi memang sudah disiapkan grip pada bagian atasnya.

Selain mudah dibawa kemana-mana, Lenovo Legion C730 juga mudah dibongkar pasang. Hanya memutar beberapa baut saja, kamu bisa buka sisi kanan dan kiri PC Desktop ini tanpa perlu membawa obeng. Sehingga kamu bisa liat jeroannya secara langsung saat PC Desktop ini digunakan atau menutupnya kembali dengan begitu mudahnya.

Seperti produk Legion biasanya, Lenovo Legion C730 juga sematkan logo Legion pada sisi bagian depan. Sedangkan bagian atas memang sengaja dibuat transparan ditambah dengan RGB backlight yang warnanya dapat kamu atur semaumu. Sehingga Lenovo Legion C730 yang kamu gunakan untuk bermain game tampil dengan begitu sempurna.

Kesempurnaan makin menjadi-jadi, tatkala kamu tahu isi dari Lenovo Legion C730 ini. Memanfaatkan teknologi paling baru dari Intel generasi ke-8 Intel Core i9-9900K, Lenovo Legion C730 sangat lancar untuk menjalankan game berat, dimana Esports.ID kemarin sempat coba bareng memainkan game Shadow of the Tomb Raider yang mampu bertahan di kisaran 90-160 FPS.

Itu dapat terjadi karena ada komponen lain yang melengkapi kerja Lenovo Legion C730, seperti kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 8GB dan RAM DDR4 sebesar 32GB. Bahkan kapasitas penyimpanannya pun tidak tanggung-tanggung, terdapat HDD sebesar 2TB dan M.2 PCle SSD dengan besar 512GB.

Sedangkan untuk penempatan berbagai port, Lenovo Legion C730 sangat ringkas dimana bagian depan hanya diisi 2 USB 3.0, 1 untuk headset dan 1 untuk mic. Sisanya semua ditempatkan pada bagian belakang, mulai dari 4 USB 3.0, 2 USB 2.0, 1 RJ45, 1 Audio-out dan juga GFX Ports.

Kisaran harga retail untuk Lenovo Legion C730 di angka 49.999.000 IDR.

Info lebih detil, kamu bisa langsung buka situs resmi Lenovo Indonesia di https://www.lenovo.com/id/in.