Esports.ID

ONE Championship Sasar Tiga Esports Massal di Tahun 2019

MalZaHar
04/01/2019 09:45 WIB
ONE Championship Sasar Tiga Esports Massal di Tahun 2019
Agenda Lengkap ONE Championship, Rekor 45 Event Tahun Ini

Sejak bulan November lalu, ONE Championship secara gamblang menyampaikan niatnya untuk berinvestasi dalam dunia esports dan memadukannya dengan seni bela diri tarung bebas melalui rangkaian seri kejuaraan sebagai tayangan olahraga milenial bagi penikmatnya di kawasan Asia. Program ini pun dinamakan ONE Esports!

Tepat di perayaan tahun baru (1/1), Chatri Sityodtong, selaku CEO dan Chairman dari ONE, menegaskan pencanangan 45 event sepanjang tahun 2019, yang juga merupakan rekor baru bagi perusahaan, setelah hanya mengkonfirmasi 30 event di bulan Agustus silam. Di tengah padatnya jadwal kejuaraan mixed martial arts yang tersaji di arena, tiga penyelenggaraan kompetisi gim esports berskala global juga bakal dihadirkan untuk menangkap kisah heroisme para pejuang esports via layar kaca selama akhir pekan, khususnya bagi penonton di Asia.

Bekerjasama dengan Dentsu Inc., serta dukungan aktif dari Razer dan Singtel, program ONE Esports ini dianggarkan senilai US$50 juta (sekitar Rp.730 milyar) guna memboyong beberapa titel game untuk dipertandingkan bersamaan acara ONE Championship tahun depan. Selain itu, ONE Esports juga mempersiapkan ragam konten seputar kompetisi digital seperti live event broadcast, dokumenter, reality shows, weekly magazine, highlights, vlogs, serta bentuk konten unik lainnya via platform media global miliknya di 138 negara.

Dari pengumuman resminya, rangkaian event yang bakal diprakarsai oleh ONE Championship sepanjang tahun mencakup 24 acara unggulan, sebagaimana telah dijadwalkan dan terpampang pada agenda tahunan, termasuk penambahan lokasi penyelenggaraan baru di Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam.


Perhelatan pertama akan berlangsung di Jakarta, Indonesia, (ONE: Eternal Glory), tanggal 19 Januari 2019. Acara ini bakal menghadirkan main event perebutan gelar ONE Strawweight antara juara bertahan Joshua 'The Passion' Pacio (Filipina) vs penantangnya dari Jepang, Yosuke Saruta.

Info lebih detil untuk rangkaian kegiatan bisa kamu lihat DI SINI. Sayangnya, ONE Esports belum menentukan titel game apa saja yang akan disajikan dalam arena pertarungannya, termasuk event ONE Championship mana dan di kota apa yang menjadi tiga lokasi penyelenggaraannya tahun depan. Layak dinanti apakah perpaduan seni bela diri tarung bebas dengan kompetisi digital ala esports bakal melambungkan asa para pecinta olahraga di Asia.