Esports.ID

Bukti Komitmen, PKPI Fasilitasi Gamer via Esports Corner!

basittt
13/02/2019 08:41 WIB
Bukti Komitmen, PKPI Fasilitasi Gamer via Esports Corner!
PKPI Esports Corner

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kembali membuktikan komitmennya dalam memajukan industri esports di Indonesia. Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Ketua Umum Diaz Hendropriyono meresmikan PKPI Esports Corner (12/2). Inisiatif tersebut membuat PKPI menjadi partai pertama dan satu-satunya yang memiliki Esports Corner di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Departemen Esports DPN PKPI, Yudi Kurniawan, menjanjikan bahwa Esports Corner menyediakan ruangan yang nyaman, wifi gratis, konsumsi hingga konsol untuk digunakan bersama. "Esports Corner terbuka untuk umum sehingga siapapun dapat menggunakan fasilitas tersebut, baik tim profesional atau masyarakat sekitar hingga kader ataupun non-kader PKPI," lanjut Yudi.


Yudi Kurniawan

Menurut Riezky Delastama, salah satu calon legislator DPRD DKI Jakarta Dapil 7 dari PKPI, Esports Corner menunjukkan bahwa PKPI memang serius dalam mendukung esports, tidak hanya berupa gimmick politik saat pemilu saja. "Partai lain mungkin telah menyatakan mendukung esports, tetapi hanya PKPI yang telah sukses menyelenggarakan turnamen esports berskala nasional (IEG 2018) dan mendirikan Esports Corner,” tegasnya.

"Selanjutnya, Esports Corner akan dibuka di kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) hingga Kota/Kabupaten (DPK) PKPI. Selain itu, jika memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), prioritas PKPI adalah memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Keolahragaan Elektronik atau Esports,” tutup Diaz.


Yudi Kurniawan & Riezky Delastama

Peresmian Esports Corner juga dimeriahkan oleh friendly-match game Mobile Legends antara XCN melawan Chronos dan dimenangkan oleh XCN dengan skor 2-0. Selain membuat Esports Corner, PKPI sebelumnya telah membuktikan dukungannya terhadap industri esports dengan menjadi partai pertama dan satu-satunya yang memiliki Departemen Esports hingga menyelenggarakan turnamen, yakni IEG 2018.

Menutup rangkaian acara, Diaz Hendropriyono kembali menegaskan, "Intinya esports corner ya seperti ini, paling tidak memiliki PlayStation, TV, Wifi gratis agar setiap orang bisa datang ke kantor-kantor PKPI di kabupaten dan tingkat provinsi. Mereka bisa bertanding dengan siapapun atau kawannya sendiri main game apapun, kita sediakan fasilitasnya."

"Bisa dibilang ini sebagai contoh awal bentuk dari esports corner, nanti kita beritahukan kepada seluruh pengurus. Kita sebagai partai pendukung esports, harus juga menyediakan sarana untuk para gamers di kantor kita." tambahnya.


Diaz Hendropriyono

Buat kamu sobat esports yang mau coba fasilitas PKPI Esports Corner, Yudi memberitahukan bahwa ini benar-benar terbuka untuk umum dan siapapun bisa memanfaatkannya. Tinggal datang ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPN) PKPI yang saat ini beralamat di Jl. Juraganan I RT/RW 006/012, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kamu sudah bisa bermain game konsol (PS4), menikmati wifi gratis dan juga menyeduh kopi hangat atau menikmati snack yang telah disediakan.

Untuk PKPI Esports Corner di kantor DPP dan DPK masih menunggu informasi lebih lanjut. Sedangkan jam operasionalnya hanya bisa digunakan hingga pukul 10 malam untuk saat ini.

Mau coba main di PKPI Esports Corner, Sobat?

Tim XCN

Tim Chronos