Tantangan Tim Elit di Bali United Esports Championship!

MalZaHar
14/02/2019 11:42 WIB
Tantangan Tim Elit di Bali United Esports Championship!
BUESC, Turnamen Berskala Nasional MLBB dan PUBG-M

Bali United terus matangkan event esports perdananya yang segera digelar bulan depan. Kini, melalui postingan terbarunya via Instagram (13/2), terungkap sebuah video pendek yang ungkap rencana kehadiran 4 tim elit dari kancah persaingan lokal untuk menantang tim finalis cabang Mobile Legends: Bang Bang di Bali United Esports Championship!

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam menyambut peluncuran tim Island of Gods, Bali United pun menggelar turnamen esports berskala nasional yang mempertandingkan cabang gim MLBB dan PUBG Mobile. Bali United sendiri sudah memastikan akan membuka 4 divisi gim yakni Mobile Legends, PUBG-Mobile, Free Fire, dan FIFA.

TGIF PUBG Mobile

Bertajuk Bali United Esports Championship, penyelenggara sediakan total hadiah senilai 200 juta Rupiah, bagi tim-tim terbaik dari kedua cabang gim di atas (senilai 100 juta rupiah per gim). Peserta yang lolos kualifikasi online maupun offline berhak tampil pada babak Grand Final BUESC, di Bali United Cafe, Gianyar - Bali, 16 Maret 2019.

Khusus untuk cabang MLBB, Bali United mengundang 4 tim pro lokal yang bakal menghangatkan persaingan di babak utama BUESC. Hanya saja identitas tim undangan ini masih dirahasiakan, meski pada videonya terbentang siluet logo-logo tim yang bakal diundang. Jadi, silahkan saja para sobat esports memberi tebakan kamu ya!

Info Seputar Bali United Esports Championship

Demi memperjelas beberapa pertanyaan sobat esports terkait penyelenggaraan BUESC, pihak Bali United memuat sejumlah detil terbarunya.

BUESC mempersilahkan semua peserta yang berkewarganegaraan dan berdomisili di Indonesia. Babak penyisihan akan dilakukan secara online dan offline, jadi tim peserta luar Bali tetap dapat mengikuti turnamen dari mana saja mereka berada.

Sementara tim peserta dari Bali akan tersedia waktu dan tempat pelaksanaan kualifikasi (offline) di Bali United Cafe, Gianyar, sesuai jadwal yang ditentukan.

Masa registrasi untuk cabang gim Mobile Legends adalah 11 - 17 Februari 2019. Sedangkan, peserta online qualifier PUBG Mobile wajib mendaftar sebelum periode tanggal 18 - 27 Februari 2019 berakhir. Pendaftaran kualifikasi offline untuk PUBG Mobile akan dibuka pada tanggal 4 - 15 Maret 2019.

Pelaksanaan kualifikasi online dari Mobile Legends akan berlangsung dalam dua fase, yakni Elimination Bracket dan Group Stage. Fase awalnya yang berdurasi 4 hari bakal menyaring peserta hingga mendapatkan empat tim terbaik dari tiga bracket untuk berlaga kembali di fase grup.

Pada fase berikutnya, ke-12 tim dibagi dalam dua grup dan bersaing memperebutkan empat slot menuju main event (offline) Bali United Esports Championship (BUESC) 2019, di Bali United Cafe, 15 - 16 Maret 2019. Keempat tim tersebut juga berhak menerima biaya akomodasi untuk tampil di grand final, mencakup tiket, penginapan, dan transportasi, yang bakal ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Lebih detil terkait peraturan dan ketentuan, berikut info teknis lainnya bisa kamu lihat melalui LINK BERIKUT. Siapakah yang bakal menjadi tim terbaik dari gelaran turnamen perdana dari tim esports pertama dari klub sepakbola profesional asal tanah air? Mampukah bakat daerah menembus dominasi tim elit esports di Indonesia? Nantikan keseruan Bali United Esports Championship 2019, hanya di Esports.ID!