LA Bolds Main

Combo Maut Apex Legends, Pilih Squad Legends Terbaikmu!

Billy
20/02/2019 13:41 WIB
Combo Maut Apex Legends, Pilih Squad Legends Terbaikmu!
pcgamesn, rockpapershotgun

Unsur strategi di Apex Legends sudah terasa sejak pemilihan Legends dilakukan. Saat ini, ada delapan opsi skillset unik dari masing-masing karakter.

Ada yang piawai dalam menyembuhkan luka seperti Lifeline, handal mengendus jejak-jejak mangsa seperti Bloodhound. Nah, untuk meningkatkan persentase kemenanganmu, wajib hukumnya memadu-padankan komposisi squad terbaik yang punya sinergi dan keseimbangan selama kamu beradu di Kings Canyon.

Meski begitu, tiap hero di Apex Legends tetaplah seimbang karena memiliki health pool, movement speed, dan damage statistic yang identik. Jadi, semua tergantung cara user bermain dan mengenali kekurangan/kelebihan tiap karakter. Tiap karakter punya kemampuan pasif yang selalu berfungsi, satu kemampuan taktikal yang bisa digunakan ketika tidak dalam durasi cooldown, dan jurus pamungkas yang menjadi kekuatan utama seorang legends.

Kira-kira komposisi squad seperti apa sih yang paling baik di Apex Legends?

Daya Tahan

Skuad ini mengandalkan daya tahan dalam melakukan pertempuran. Besar kemungkinan dalam Apex Legends kamu akan berseteru dengan dua squad bahkan lebih sekaligus. Jadi faktor healing dan efektifitas tempur jadi spesialisasi yang dikedepankan.

Untuk itu, pilihan legends jatuh kepada :

- Lifeline

- Gibraltar

- Wraith

Gibraltar memiliki kemampuan Gun Shield, yang secara pasif berikan perisai pelindung tiap kali menembak. Adapun tactical ability, Dome of Protection akan melindunginya dari tembakan selama 15 detik. Pergunakan ultimatenya, Defensive Bombardment, sebagai alat untuk membuyarkan musuh dari tempat berteduhnya.

Selagi Gibraltar memberi perlindungan dan mendeteksi musuh yang menyerang, selaku support Lifeline dari belakang dapat memberi tembakan menggunakan Sniper Rifle berjenis G7 Scout yang punya kemampuan semi otomatis serta akurasi memadai. Bila penembak jitu bukan gayamu, temukan VK-47 sebagai pengganti handal menembak jarak menengah dan jarak jauh.

Lifeline akan sangat bermanfaat memberikan heal dalam pertarungan panjang dan menjaga tingkat kesehatan tim secara optimal. Namun bukan Lifeline yang jadi pembunuh sejati, karena sudah tugas dari Wraith untuk habisi nyawa musuh-musuhmu. Kemampuannya sangat menunjang sebagai sosok killer utama.

Musuh akan fokus menghabisi Gibraltar sebagai tank, dengan Lifeline di posisi belakang, maka Wraith punya kesempatan berpindah dimensi dan mencari posisi terbaik untuk menghabisi musuh yang buyar gara-gara bombardir dari Gibraltar. Kemampuan Into the Void atau Dimensional Rift bisa mengantar Wraith membokong tanpa terdeteksi. Namun, Rift sebaiknya digunakan untuk keluar pertarungan atau memastikan lawan sudah terkepung, sembari kamu menghabisinya tepat di muka

Agresif

Tempo cepat dalam Apex Legends adalah daya tarik utama bagi para pemain dengan karakter grasak-grusuk. Namun, jangan khawatir, dengan komposisi legends di bawah ini, kamu akan membasmi mangsa demi mangsa dalam waktu singkat.

- Bloodhound

- Mirage

- Bangalore

Tidak ada legends yang bisa mendeteksi jejak sebaik Bloodhound. Berkat kemampuan pasifnya, Tracker, dia bisa mencari kelompok yang meleng tanpa khawatir itu jebakan selama mengaktifkan Eye of the Allfather dengan tepat. Pemburu agresif mestilah cepat, yang mana ultimatenya Beast of the Hunt melipat-gandakan kemampuan berburunya.

Guna mengimbangi kecepatan dan informasi dari Bloodhound, dibutuhkan pula tim yang sama cepatnya. Bangalore efektif dalam pertempuran terbuka karena pasifnya, Double Time meningkatkan movement speed bila musuh menembak karena mendeteksi posisimu. Kecepatan tersebut sangat baik digunakan sebagai umpan. Skill lain dari Bangalore berguna untuk penyergapan seperti Smoke Launcher untuk membutakan musuh, selagi ultimate Rolling Thunder diluncurkan ke atas musuh yang bersembunyi dalam struktur.

Menambah kebingungan musuh, Mirage handal dalam tipu daya menciptakan umpan-umpan nakal. Memperjelas posisi musuh yang kalang kabut jadi sasaran empuk bagi Bloodhound dan Bangalore mengambil tembakan. Meski Mirage tak menawarkan banyak kegunaan melalui skill setnya selain kecoh mengecoh, namun bila dipergunakan dengan timing yang tepat bersamaan dengan Bloodhound dan Bangalore, efektifitas Mirage bisa mematikan.

Stealthy

Salah satu fitur mengagumkan di Apex Legends adalah terbukanya kemampuan close quarter combat yang baik. Meski tempo permainan cepat lebih mendukung untuk pertempuran tembak jarak menengah dan dekat, namun kesempatan menikam dari belakang minim senjata api juga sangat sering terjadi.

Untuk itu, komposisi legends satu ini sesuai bagi pemain yang menganut filosofi jalan ninja. Menjadi Champion of Arena dengan melibas musuh tanpa bersuara.

- Bloodhound

- Wraith

- Pathfinder

Sekali lagi, Bloodhound dengan kemampuan tracker jadi aset berguna di tiap tim yang memiliknya. Ditemani dengan kecepatan Wraith dalam berpindah tempat pasti mengejutkan lawan yang sedang camping atau mencari loot.  Plus keberadaan Pathfinder menyediakan kemampuan untuk berpindah tempat dengan sangat singkat, memangkas jarak dari calon mangsa secara signifikan.

Terlebih pasifnya Insider Knowledge, cocok digunakan untuk tim yang ingin selangkah lebih maju ketimbang pesaing lainnya. Memberikan waktu untuk mengatur strategi dan jebakan. Ketika musuh terlihat, Grappling Hook bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan diri pada lawan yang menggunakan sniper atau berperan menjadi support.

itu dia beberapa kombinasi legends dengan sinergi yang paling nyetel. Legends apa favoritmu dan karakter mana yang paling kamu suka sebagai skuad?