Esports Meriahkan Festival Komunitas di SORE HORE 3

MalZaHar
19/02/2019 13:36 WIB
Esports Meriahkan Festival Komunitas di SORE HORE 3
Kumpul Bareng Komunitas Toys, Games & Cosplay

Sama-sama berunsur menghibur, maka tidak salahnya bila komunitas gamer, pecinta hobi mainan, dan para cosplayer saling membaur dalam satu wadah. Ini pula yang mendasari KASKUS untuk kembali menghadirkan event SORE HORE Vol.III, sebagai ajang kumpul bareng komunitas dengan ragam program menarik.

SORE HORE Vol.III, layaknya festival komunitas tematik, kali ini mengangkat tema Toys & Games. Hadir pada 16 - 17 Februari 2019 di One Belpark Mal, Jakarta Selatan, acara ini diramaikan oleh sederet komunitas toys, games, dan cosplay. Mencakup kegiatan menarik seperti Bincang Komunitas, Kelas Komunitas, Community Competition, bazaar, dan tentunya kompetisi game (esports) antar komunitas maupun pengunjung.

TGIF PUBG Mobile

“Kami (KASKUS - red) percaya bahwa semua orang pasti akan bertemu dan bersatu karena hobi, terlepas dari latar belakang yang berbeda. Melalui SORE HORE ini, kami ingin mewadahi teman-teman komunitas untuk mengekspresikan #AslinyaLo melalui hobi yang digemari dan berkolaborasi serta berkreasi dengan komunitas lain,” tutur Hilda Hendrio, Head of Marketing KASKUS. “Karena kami yakin hobi atau minat akan lebih seru dan memiliki pengaruh besar saat dijalankan bersama. Inilah DNA KASKUS, tempat untuk berbagi hobi & berkomunitas.”

Berbagai program yang hadir untuk meramaikan SORE HORE Vol III, antara lain:

Bincang Komunitas

Program diskusi terbuka yang akan membahas beberapa topik dengan berbagai narasumber berbeda seperti pembahasan fenomena Ragnarok Mobile bersama Mr. Vivid Gaming.


Pembahasan Toys Photography bersama tim ToygraphyID

Foto dengan Objek Toys bersama ToygraphyID dan BTSTP.ID, Komunitas Saint Cloth Myth Indonesia & SD Gundam Community yang membahas kepuasan figurine hunter, serta kisah prestasi para cosplayer Indonesia dari Mayumi Reena, Yukitora Keiji, Zhuge Kamiya dan Richfield Edbert di kancah Internasional.

Kelas Komunitas

Para pengunjung dan toys enthusiast bisa mengikuti beragam kelas menarik bersama komunitas yang telah disiapkan oleh SORE HORE, yaitu Custom SD Gundam bareng SD Gundam Community, Happi Sewing Costume oleh Yukitora Keiji.


Display Mainan, Hot Wheels, dan ToygraphyID @SoreHoreKaskus

Tips & Trik Toys Photography bareng Komunitas ToygraphyID & BTSTP.ID, Modification & Painting Hotwheels bareng KASKUS Hot Wheels Lovers, Yoyo Coaching Clinic oleh Indonesia Yoyo Club Federation, serta Tips Berburu dan Merawat Koleksi Game oleh Komunitas Republic Games & Collectors Indonesia.

Community Competition

Para pengunjung bisa membawa pulang hadiah jutaan rupiah dengan mengikuti beberapa kompetisi seperti Berburu MVP Ragnarok Mobile, Drag Race Competition Hotwheels, Lomba Rakit & Sumo Gundam.


Gaming Area untuk kompetisi PUBG Mobile & Ragnarok M

Lomba berburu Kill PUBG Mobile bersama Bigetron eSports, Lomba Rakit Saint Seiya bersama komunitas Saint Cloth Myth, Cosplay Photo Competition dan lainnya.

Cosplay Show

Kalau kita bahas games, rasanya tidak lengkap jika tidak ada cosplay. SORE HORE Vol III menghadirkan deretan cosplayer ternama yang akan meramaikan Cosplay Show yaitu Yukitora Keiji, Wakil Tokyo Game Show 2014, Mayumi Reena.


Cosplay Show @SoreHoreKaskus

Wakil Tokyo Game Show 2018, Zhuge Kamiya dan Richfield Edbert. Mereka semua akan berbagi pengalaman dan tips agar para cosplayer - cosplayer Indonesia dapat melanjutkan estafet untuk berkiprah di luar negeri.

Music Performance

SORE HORE Vol III juga diramaikan oleh penampilan musik dari JKT48 Akustik.


Penampilan Overtunes, JKT48, Shojo Complex di panggung

The Overtunes, Ayu Anjani, Sanca Records, Shojo Complex, Redshift, dan Ringgo 5.