Esports.ID

Baru Main Apex Legends? Nih Tips Pemula Biar Lancar Gerilya

Billy
12/02/2019 12:50 WIB
Baru Main Apex Legends? Nih Tips Pemula Biar Lancar Gerilya
dexerto, pc gamer

Fenomena Apex Legends begitu meledak dalam seminggu terakhir. Di hari pertama saja, ada 2,5 juta pemain yang terekam dan 600.000 concurrent player. Selang beberapa hari kemudian, angka tersebut meningkat jadi 10 juta pemain dengan 1 juta concurrent player.

Kalau kamu terlambat mengikuti the next battle royale games, coba terapkan beberapa tips sederhana ini supaya permainanmu bisa langsung nyetel dengan gaya Apex Legends yang sangat cepat.

- Terjun Bersama, Mendarat Terpisah

Salah satu fitur penting dari Apex Legends adalah proses terjun yang bisa dilakukan bersama-sama. Menghindari kawan terpisah terlalu jauh. Namun ketika tempat mendarat sudah dekat, upayakan berpisah ke lokasi loot sebelahnya, hindari hinggap di tempat yang sama karenabisa jadi malah berebut loot dengan teman sendiri.

- Kais Barang-barang Terpenting Dulu

Ketika mendarat, arahkan prioritas pencarian kalian pada senjata, armor, helm dan amunisi tentunya. Barang lain bisa menyusul.

- Latih Akurasi Headshot

Seperti kebanyakan battle royale, untuk menjadi handal dalam Apex Legends adalah dengan terus berlatih dan bermain. Upayakan perbaiki akurasimu dengan mengarahkan tembakan ke kepala. Karena damage multiplier untuk tembakan ke kepala begitu besar di game ini, terlebih dengan keberadaan shield dan armor yang membuat lawan lebih tanky di area badan.

- Kuasai Tempo dan Movement Cepat

Tempo cepat jadi salah satu keunggulan Apex Legends dibanding battle royale lainnya. Pemain bisa melakukan berbagai macam manuver untuk mengarungi medan laga seperti merosot melewati lembah atau berpindah tempat menggunakan tali temali. Semua jadi bagian penting mengelabui musuhmu.

- Jangan Nafsu dengan Lawan yang Knockout

Berbeda dari BR lain, musuh yang ter-knockout masih punya kemampuan bertahan diri mengeluarkan pelindung darurat. Pemain yang pintar kerap menjadikan kawannya yang sekarat sebagai umpan untuk menghabisi lawan-lawan yang nafsu untuk membunuh dan mengincar loot. Lain kali biarkan saja lawan yang sekarat, tunggu sampai kawannya datang lalu serang sampai tak tersisa.

- Kenali Penunjuk Warna Pada Armor

Warna dalam Apex Legends mengindikasikan spesialisasi berbeda. Untuk armor, tiap warna punya nominal angka absorb damage yang berbeda mulai dari grey<blue<purple<gold.

- Manfaatkan Fitur Ping

Selain memanfaatkan kordinat, pemain bisa mengungkap posisi lawan atau trajektori gerakan menggunakan sistem ping. Ping sudah dikenal sebagai cara termudah dan tercepat yang bisa berguna diberbagai situasi sebagai sistem peringatan dini.

- Bermain Berani Biar Semakin Ahli

Prone gaming bukanlah suatu hal yang disarankan di Apex Legends. Terutama karena denah yang padat dengan kontur dataran naik turun membuatmu tak punya tempat aman untuk berkamuflase. Strategi camping juga tak menjamin kemenangan karena lawan yang lebih aktif di jamin makin kuat di akhir pertempuran.

Itu dia beberapa tips untuk kamu pemula Apex Legends. Kabarnya dalam waktu dekat, Respawn selaku developer bakal merilis karakter baru, senjata, loot dan battle pass seiring musim pertama game ini di mulai. Tak ketinggalan tambahan mode solo dan duo serta ranked match.

Kuy kita latihan Apex Legends sobat esports