Shroud dan Ninja 'Absen', Twitch Rivals Apex Legends Sepi

Rendy Lim
21/02/2019 15:16 WIB
Shroud dan Ninja 'Absen', Twitch Rivals Apex Legends Sepi
Twitch Rivals Apex Legends

Menghadirkan Apex Legends dalam Twitch Rivals berhasil menghasilkan jumlah penonton yang sangat fantastis. Namun jumlah tersebut cenderung menurun pada minggu kedua seri Twitch Rivals Apex Legends. Kenapa? 

Setelah sukses mencetak rekor 8,28 juta jam ditonton dalam satu hari, jumlah tersebut menurun ke angka 4,03 juta pada minggu kedua ini yang diduga akibat absennya streamer-streamer populer. 

TGIF PUBG Mobile

Meskipun menurun, Twitch Rivals Apex Legends pekan kedua ini yang menghadirkan dua mantan pemain profesional,  Félix “xQc” Lengyel dan Michael “imaqtpie” Santana. Namun kehadiran mereka ternyata belum mampu mengalahkan jumlah viewer minggu pertama yang diikuti oleh top 10 Twitch streamer seperti,   Michael “Shroud” Grzesiek, Tyler “Ninja” Blevins, Jaryd “Summit1g” Lazar, dan Herschel “Dr Disrespect” Beahm.

Ditambah lagi Twitch Rivals channel juga mengalami penurunan dengan tidak hadirnya Shroud dan Ninja. Selasa (19/2) kemarin dalam kisaran 9 setengah jam airtime menghasilkan 230 ribuan jam ditonton pada main broadcast. Totalnya hampir setengah dibanding minggu lalu yang lebih dari 426 ribu jam untuk airtime sama. 

Faktanya, streamer-streamer populer seperti Ninja dan Shroud yang tidak berpartisipasi dalam Twitch Rivals Apex Legends seri kedua masih merupakan streamer paling populer. Ninja dengan 4,4 jam airtime Apex Legends berhasil mendapatkan 358.99k jam ditonton dan Ninja mendapatkan 183,44k jam ditonton dari 4.9 jam airtime.

Meskipun hype dari Apex Legends masih kuat dan genre battle royale sepertinya sangat cocok untuk penonton Twitch, namun masih perlu menggandeng para streamer untuk bermain gim tersebut dan tentunya terlihat peran besar mereka dalam membantu populerkan gim baru seperti ini dalam dunia esports.

Bagaimana sobat esports, apakah kamu setuju kalau Apex Legends bisa besar seperti saat ini berkat streamer-streamer terkenal mulai dari Shroud, Ninja, dan kawan-kawan?