Esports.ID

Tips Dapatkan Kemenangan Pertamamu di Apex Legends

Rendy Lim
26/02/2019 15:32 WIB
Tips Dapatkan Kemenangan Pertamamu di Apex Legends
Apex Legends

Sejak dirilis pada 4 Feburari silam, Apex Legends berhasil menarik perhatian para gamer khususnya penyuka genre battle royale. Meski memiliki gameplay yang hampir sama dengan gim battle royale pada umumnya, masih banyak pemain Apex Legends yang cukup sulit mendapatkan kemenangan pertama mereka. 

Mengutip dari Dexerto, kita akan membagikan beberapa tips-tips dasar Apex Legends yang bisa membantu kamu mempelajari gim ini lebih dalam untuk mendapatkan 'Champion' pertamamu. Yuk, kita simak!

  • Mendarat Bersama

Landing system di Apex Legends memungkinkan kamu untuk terjun dan mendarat bersama-sama dengan anggota timmu. Tingkat bertahan kamu di Kings Canyon pastinya akan meningkat jika kamu bersama teman. Namun tidak apa-apa untuk sedikit berpencar pada awal permainan sehingga setiap player bisa mendapatkan senjata yang tepat.

  • Bergerak adalah kuncinya

Tidak ada yang lebih mudah dari menembak sasaran yang hanya diam. Jika kamu melihat pro player Apex Legends, mereka selalu bergerak dan memanfaatkannya untuk memposisikan diri dan mendapatkan kill terhadap musuhnya. 

  • Komunikasi dan Beri Tanda

Berada di tim membuat komunikasi menjadi hal yang penting untuk mendapatkan kemenangan. Jika kamu melihat musuh atau mendapatkan loot yang bagus, beri tahu anggota tim kamu dengan jelas menggunakan fitur yang tersedia dalam gim. Kamu bisa melakukan ping terhadap lokasi tersebut dibanding hanya berteriak di mic dan memberi tahu kalau dirimu melihat musuh.

  • Jangan takut untuk menembak

Andaikata kamu selama ini hanya bersembunyi, jangan takut untuk latihan bertarung dengan player di awal pertandingan untuk membangun pengetahuan kamu sejak awal. Kamu bisa mencoba Peacekeeper, shotgun satu ini sangat mudah untuk ditemui dan bisa menjadi senjata awal yang bagus. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Flatline atau EVA-8 Auto yang mudah dikendalikan bagi pemula. Pilihlah senjata yang sesuai dengan kenyamananmu. 

  • 'Jarah' Player yang sudah mati 

Pastikan kamu memeriksa box yang drop ketika ada player tereleminasi. Box tersebut akan berisi supply yang bisa kamu manfaatkan untuk mengganti senjata atau armor, hingga menambah peluru senjatamu. Tidak perlu menghabiskan shield cells untuk memperbaiki armormu, cukup ambil saja armor baru dari mereka. 

Selain itu, kamu juga harus belajar Legends yang beragam agar bisa menghasilkan kombinasi yang pas untuk timmu. Kamu bisa membaca artikel dari Esports.id yang satu ini tentang Combo Maut di Apex Legends

Bagaimana sobat esports, apakah kamu sudah mendapatkan kemenangan pertamamu di Apex Legends?