Esports.ID

Becker College, Universitas Pertama Tawarkan Beasiswa Apex Legends

Rendy Lim
18/03/2019 11:14 WIB
Becker College, Universitas Pertama Tawarkan Beasiswa Apex Legends
Apex Legends

Belum genap dua bulan sejak dirilis awal Februari kemarin, kepopuleran Apex Legends memang menanjak dengan sangat cepat. Tidak hanya menarik para organisasi esports untuk mulai membentuk divisi Apex Legends mereka sendiri, namun salah satu universitas yakni Becker College bahkan menawarkan beasiswa bagi pemain Apex Legends yang bisa unjuk kemampuannya. 

Becker College merupakan universitas yang terletak di tengah Massachusetts dan telah dikenal berkat kontribusinya dalam industri gaming. Selain itu, MassDiGI (Massachusetts Digital Games Institute) juga berpusat di sini, yakni memiliki tujuan untuk mengembangkan inovasi dari industri gaming di Massachusetts.

MassDiGI sendiri juga berhasil mendapatkan pengakuan dari Princeton Review sebagai peringkat ketiga game desain terbaik di dunia, serta menarik perhatian banyak calon gim desainer serta profesional Apex Legends untuk bergabung. 

Beasiswa yang ditawarkan oleh Becker College merupakan hasil kerjasama dengan Genji Esports dan Helix eSports. Turnamen amatir yang akan diselenggarakan di North America oleh Helix eSports pada bulan April akan menjadi ajang pada siswa untuk berkompetisi memperebutkan beasiswa sebesar 5.000 USD. Pada kesempatan tersebut pula Team Genji akan mengumpulkan data menggunakan platform esports analytics mereka.

"Tujuan kami adalah memberikan kesempatan bagi pemain terbaik Apex Legends untuk mengkombinasikan talenta mereka dengan pendidikan," tutur Becker College Esports general manager Timothy Loew. "Sebagai rumah dari beragam program esports di Massachusetts serta universitas pertama yang menyediakan jurusan esports management di US, Becker College sangat senang dapat membentuk masa depan dari competitive gim berkat kerjasama dengan Genji dan Helix".

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftarkan diri dalam program beasiswa ini dapat terlebih dahulu melakukan registrasi ke Team Genji yang bisa dilakukan melalui link ini. Selanjutnya, mereka yang telah mendaftar juga bisa berpartisipasi dalam Helix Esports Apex Legends Combine Tournament di New Jersey pada bulan April mendatang untuk memperbesar kesempatan lolos. Pada akhirnya, seluruh pemain akan dievaluasi oleh Team Genji dan staff Becker College untuk mementukan siapa saja yang akan mendapatkan beasiswa tersebut.

Tentunya ini adalah peluang yang bagus bagi para remaja yang gemar bermain Apex Legends serta belum menyentuh bangku kuliah. Dengan mengikuti progam ini akan memberikan kesempatan bagi mereka mengasah kemampuan Apex Legends sembari mendapatkan pendidikan dan gelar di industri gaming yang mereka sukai. 

Jika ada program serupa di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk mendaftar sobat esports?