Fantastis! EVOS Esports Raih 3.8 Juta USD Pada Pendanaan Series A

Rendy Lim
08/03/2019 09:44 WIB
Fantastis! EVOS Esports Raih 3.8 Juta USD Pada Pendanaan Series A
EVOS Esports

Salah satu organisasi esports di Indonesia, EVOS Esports baru saja menyelesaikan pendanaan series A nya dengan berhasil mencapai angka yang cukup fantastis yakni 3.8 juta USD atau sekitar 54 milyar Rupiah. 

Dikutip dari Esports Observer, EVOS Esports tidak menyebutkan nama-nama dari investor tersebut, hanya mengatakan bahwa diantara investor-investor tersebut ada perusahaan Indonesia, dan VC (Venture Capital) asal Singapura. 

TGIF PUBG Mobile

Rencananya, dana yang dikumpulkan dari pendanaan ini akan digunakan untuk EVOS Esports melakukan ekspansi ke negara-negara bagian South East Asia, termasuk juga membuka tim di India, Filipina, Malaysia dan Taiwan. Selain itu, EVOS juga merencanakan untuk meningkatkan infrastruktur dengan merekrut staff-staff tambahan, termasuk psychologist serta fasilitas latihan. 

"Berkembangnya mobile gaming dan esports sebagai pilihan hiburan bagi anak muda. EVOS ingin berdedikasi untuk membangun infrastruktur yang diperlukan untuk membentuk profesional player dan conten creators di region SEA", tutur CEO EVOS, Ivan Yeo. 

Saat ini, EVOS telah memiliki 9 divisi esports di Indonesia serta beberapa content creator termasuk JessNoLimit yang memiliki 5 juta subscribers di channel YouTubenya. Prestasi lainnya, akun Instagram EVOS berhasil menjadi tim esports pertama di Asia Tenggara yang pertama mencapai 1 juta followers. 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu tertarik untuk menjadi investor di EVOS Esports jika nanti mereka membuka pendanaan untuk series B dan C? Kira-kira pada pendanaan berikutnya, ekspansi apa lagi yang akan dilakukan oleh EVOS yah sobat esports?