Esports.ID

Aksi The Simpsons Sentil Fenomena Esports di Episode "E My Sports"

Billy
18/03/2019 14:49 WIB
Aksi The Simpsons Sentil Fenomena Esports di Episode "E My Sports"
kotaku

Pengaruh esports dan dampaknya pada anak muda memang begitu besar. Kemunculan muda-mudi raup kekayaan dan ketenaran berkat bermain video game jadi fenomena yang diangkat dalam episode terbaru The Simpsons, berjudul E My Sports.

Serial kartun komedi asal Amerika Serikat yang telah mengudara sebanyak 30 musim sejak tahun 1989 ini meluncurkan episode terbarunya. Secara garis besar akan menceritakan Bart Simpson yang kecanduan bermain online game hingga menjadi gamer profesional. Sambil dipandu ayahnya, Homer, yang jenaka sebagai pelatih.


Uniknya, meski serial ini ditujukan untuk kebutuhan hiburan, tapi pihak The Simpsons ikat kerja sama dengan Riot Games. Demi menampilkan sensasi League of Legends dalam permainan yang Bart tekuni yaitu "Conflict of Enemies". Hal ini dibenarkan oleh seorang konsultan esports bernama Rod Breslau. Menurutnya, serial yang tayang pada 17 Maret kemarin mampu mempresentasikan penampilan video game dari LOL dengan akurat.

Ini juga merupakan pertama kalinya The Simpsons bersinggungan langsung dengan tema esports. Sebelumnya, beberapa episode pernah menceritakan aktivitas karakternya yang terinspirasi pada popularitas Minecraft, bahkan Bart pernah menghadiri konvensi seperti Electronic Entertainment Expo (E3), namun dalam dunia mereka disebut dengan "E4".

Sedikit cuplikan trailer dari episode terbaru The Simpson memperlihatkan Bart berkumis dan begitu serius memainkan game dengan bekas makan yang belum dirapikan. Tayangan ini bisa kamu saksikan di kanal Fox, atau via saluran streaming favoritmu. Ada yang sudah menonton Bart jadi Faker wannabe?