Esports.ID

Bug Apex Legends Buat Shroud Tak Bisa Beramal Saleh

Billy
28/03/2019 13:38 WIB
Bug Apex Legends Buat Shroud Tak Bisa Beramal Saleh
esportsjunkie

Dalam satu kesempatan, Michael 'Shroud' Grzesiek berkolaborasi dengan MrBeast demi tujuan amal. MrBeast adalah pembuat konten yang populer di Twitch, namun sayang niat mulia kedua streamer ini terhambat masalah serius.

Shroud yang terkenal handal dalam bermain Apex Legends, dan gim shooting lain seperti CS:GO atau PUBG, ditantang dalam MrBeast Challenge. Di sisi lain, MrBeast kerap memberi sejumlah uang bernilai besar pada orang yang berani dan berhasil menyelesaikan tantangannya. Khusus untuk peserta yang berkantong tebal seperti Shroud, maka hadiahnya nanti bakal jadi donasi amal.


MrBeast menguji reputasi Shroud yang dijuluki 'Human Aimbot' dengan tantangan yang sejatinya tak sulit bagi Shroud, yakni mengeliminasi lawan sebanyak-banyaknya di Apex Legends. Setiap kill akan diganjar dengan nilai $5.000 USD, atau bernilai lebih dari 71 juta Rupiah.

Tak ayal, Shroud langsung beraksi. Sukses mendapat 6 kill, atau kantongi $30.000 USD, ternyata masalah tiba-tiba muncul. Seketika layar Shroud menghitam dan dia tertendang ke main menu. Shroud yang terkaget dan kecewa pun tampak tak terima karena dia sudah peroleh 'dana amal' sebesar $30.000.


Untungnya, MrBeast yang menyaksikan hal tersebut secara langsung akhirnya memutuskan untuk tetap memberikan donasi sebesar $100.000 (senilai 20 kill) meski Shroud sebenarnya tak berhasil mencapai angka tersebut. Sangat disayangkan memang kemunculan bug menggangu di Apex Legends malah meurungkan niat baik dari Shroud dan MrBeast. 

Semoga event amal selanjutnya tak ada aral melintang dan Shroud bisa menyelesaikan pertandingan tanpa gangguan. Siapkah sobat esports untuk meniru tindakan mulia mereka?